Hasil Dayung Olimpiade Tokyo 2020: Melani Putri/Mutiara Rahma Putri Tempati Posisi Paling Buncit

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 43 2445586 hasil-dayung-olimpiade-tokyo-2020-melani-putri-mutiara-rahma-putri-tempati-posisi-paling-buncit-ihWmnBhC3M.jpg Melani Putri/Mutiara Rahma Putri tempati posisi enam (Foto: Reuters)

TOKYO Melani Putri/Mutiara Rahma Putri berlaga dalam cabor dayung nomor leighweight double sculls Olimpiade Tokyo 2020. Sayangnya, Melani/Mutiara tidak mampu meraih hasil maksimal saat bertanding di Sea Forest Water Way, Tokyo, Minggu (25/7/2021), pagi WIB.

Bersaing dengan lima wakil negara lain, Melani/Mutiara berusaha semaksimal mungkin sejak awal balapan. Kendati demikian, Melani/Mutiara belum mampu meraih hasil maksimal.

Melani Putri/Mutiara Rahma Putri (Foto: Reuters)

Melani/Mutiara menyentuh garis finis dengan catatan waktu 8 menit 3,19 detik. Catatan waktu itu hanya menempatkan pasangan Indonesia itu di posisi keenam.

Melani/Mutiara berselisih 41,94 detik dari wakil Amerika Serikat, Reckford Mary/Michelle Sechser. Setelah wakil Amerika Serikat, ada Ina Nkulina/Alena Furman dari Belarusia di posisi kedua dengan catatan waktu 7 menit 26,99 detik.

BACA JUGA: Gagal di Babak Penyisihan, Melani/Mutiara Masih Berpeluang ke Semifinal Lewat Jalur Repechange

Sementara itu, wakil tuan rumah, Chiaki Tomita/Ayami Oishi, menempati posisi ketiga. Mereka mencatatkan waktu 7 menit 34,45 detik untuk menyentuh garis finis.

Tomita/Oishi dibuntuti oleh wakil Argentina Milka Kraljev/ Evelyn Maricel Silvestro yang mencatatkan waktu 7 menit 39,53 detik. Selanjutnya, posisi kelima menjadi milik wakil Tunisia, Nou Elhouda Ettaieb/Khadija Krimi, dengan catatan waktu 7 menit 54,95 detik.

Dengan hasil repechange alias babak ulangan ini, Melani/Mutiara dipastikan gagal menembus babak semifinal. Sebab, Melani/Mutiara telah gagal sebelumnya di babak penyisihan karena hanya finis di posisi keenam. Sekadar informasi, babak penyisihan berlangsung kemarin, Sabtu 24 Juli 2021.

Melani Putri/Mutiara Rahma Putri (Foto: Reuters)

Meski begitu, hasil ini tidak terlalu mengejutkan. Sebab, Melani/Mutiara baru pertama kali mengikuti Olimpiade. Menurut Wakil Ketua Umum PB PODSI, Budiman, Melani/Mutiara tampil di Olimpiade untuk menambah pengalaman.

Setelah Olimpiade, Budiman menyatakan Melani/Mutiara dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2021 Vietnam yang pelaksanaanya ditunda ke 2022 dan Asian Games 2022 China.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini