Olimpiade Tokyo 2020: Viktor Axelsen Akui Persaingan di Nomor Tunggal Putra Sangat Ketat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 25 Juli 2021 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 25 40 2445546 olimpiade-tokyo-2020-viktor-axelsen-akui-pesaingan-di-nomor-tunggal-putra-sangat-ketat-Pio9mZhuKA.jpg Pebulutangis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen (Foto: Olympic.com)

TOKYO - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, melalui pertandingan pertama fase grup Olimpiade Tokyo 2020 dengan kemenangan. Pemain peringkat empat dunia itu berhasil mengalahkan wakil Austria, Luka Werber dengan dua gim langsung.

Bermain di Mushashino Forest Sport Plaza, Sabtu 24 Juli 2021 mala WIB, Axelsen langsung mendominasi sejak gim pertama. Berambisi menang cepat, ia lebih banyak menurunkan bola dan terus menyerang ke sisi lapangan lawan.

 

Wraber yang tertekan terus tertinggal hingga Axelsen berhasil merebut gim pertama dengan 21-12. Situasi hampir sama hampir terjadi di gim kedua.

Akan tetapi, kali ini lawan terlihat lebih ngotot untuk memberikan perlawanan. Pertahanan cukup baik dari Wraber sempat membuat Axelsen kesulitan untuk memperoleh poin.

Baca juga: Lewati Tantangan Pertama di Olimpiade Tokyo 2020 dengan Mulus, Marcus/Kevin Girang

Namun, memasuki interval gim kedua mental pertandingan berbicara. Axelsen dengan mudah mengatasi perlawanan Wraber dan memastikan kemenangan usai mengamankan gim kedua dengan 21-11.

“Saya merasa baik, itu adalah awal yang sedikit sulit. Luka Wraber memainkan permainan yang bagus dan dia membuat saya sulit, terutama di awal kedua set," ujar Axelsen dilansir dari laman Olympic.com, Minggu (25/7/2021). 

"Namun, ketika saya mendapatkan ritme, saya merasa lebih baik. Dan rasanya menyenangkan untuk menang dalam permainan langsung," ujarnya lagi.

Meski demikian, Axelsen tak ingin kemenangan ini membuatnya kehilangan fokus. Menurutnya, pada ajang sebesar Olimpiade semua pertandingan akan menentukan wajib untuk dimaksimalkan.

"Sejujurnya, saya menjalaninya satu per satu, menikmati perjalanannya, dan kemudian kita lihat apa yang terjadi," lanjut Axelsen.

Mantan tunggal putra peringkat satu dunia itu tidak memungkiri persaingan untuk meraih medali emas di nomor tunggal putra tidaklah mudah. Apalagi, negara-negara Asia terkenal memiliki banyak stok pemain hebat. Seperti Indonesia yang diwakili Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini