Panahan Olimpiade Tokyo 2020, Aksi Riau Ega Dkk Dapat Komentar Positif dari CdM Indonesia

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 43 2444972 panahan-olimpiade-tokyo-2020-aksi-riau-ega-dkk-dapat-komentar-positif-dari-cdm-indonesia-Oag1n3A76j.jpg Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa saat beraksi di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Komite Olahraga Indonesia)

TOKYO – Para atlet panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 baru saja rampung tampil di babak penentuan peringkat (ranking round). Penampilan Riau Ega Agatha Salsabila dan kawan-kawan di babak itu pun mendapat komentar positif dari Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Rosan P Roeslani.

Sebagaimana diketahui, empat atlet Indonesia di cabang olahraga panahan Olimpiade Tokyo 2020 baru saja mentas di Yumenoshima Park, Jumat (23/7/2021) siang WIB. Mereka ialah Diananda Choirunisa untuk wakil pemanah putri, serta ada Riau Ega Agatha, Arif Dwi Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi dari wakil pemanah putra.

Riau Ega Agatha Salsabila

Rosan yang menyaksikan langsung penampilan mereka pun merasa bangga terhadap kinerja keempat pemanah Indonesia itu. Hanya saja, penampilan mereka dinilai masih kurang maksimal karena ada beberapa faktor seperti cuaca dan kondisi angin yang membua kinerjanya sedikit kesulitan.

“Saya menyaksikan langsung penampilan atlet-atlet kita. Luar biasa saya bangga dengan semangat mereka,” ungkap Rosan dilansir dari rilis resmi, Jumat (23/7/2021).

“Tadi, mereka sampat menyampaikan masih beradaptasi dengan kondisi angin di venue karena di sana memang cukup kencang. Jadi, anak-anak masih penyesuaian alat-alat,” tambahnya.

BACA JUGA: Jelang Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, CdM Indonesia Beri Suntikan Semangat ke Para Atlet

Lebih lanjut, Rosan mengungkapkan perihal mental para wakil Merah Putih yang sudah tidak bisa diragukan lagi. Dia menyampaikan kepada keempat wakil tersebut untuk tetap fokus dan jangan terlena dengan hasil akhir agar bisa membawa pulang medali emas ke Indonesia.

BACA JUGA: Riau Ega Tembus Peringkat 15, Posisi Indonesia Aman di Beregu Campuran Panahan Olimpiade Tokyo 2020

“Saya melihat semangat teman-teman Sangat tinggi, dan saya sempat katakan harus tetap fokus untuk memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” ujar Rosan

“Jangan terlalu grogi karena susana pertandingan juga grogi kan. Semoga anak-anak bisa meraih hasil lebih baik saat turun di pertandingan besok,” tambahnya.

Sekadar informasi, Diananda Choirunisa menempati posisi ke-40 setelah memperoleh 631 poin. Dia akan kembali tampil di babak 64 besar Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis 29 Juli 2021. Di babak tersebut, Diananda akan bertemu wakil Denmark, Maja Jager.

Sementara itu, Riau Ega menyabet posisi ke-15 dengan perolehan 666 poin dan menyelamatkan Indonesia agar bisa tampil di beregu campuran. Sementara itu, Alviyanto Bagas bertengger di urutan ke-26 dengan koleksi 658 poin. Lalu, Arif Dwi menduduki urutan ke-32 dengan perolehan 655 poin.

Diananda Choirunisa

Lewat hasil itu, di babak 64 besar, Riau Ega akan bertemu David Barnes asal Australia. Alviyanto berjumpa Taylor Worth dari Australia. Keduanya akan bermain pada Kamis 29 Juli 2021. Sementara itu, Arif Dwi akan melawan Florian Unruh asal Jerman pada Selasa 27 Juli 2021.

Selain itu, berkat raihan skor tersebut, untuk sektor beregu putra, Indonesia akan bertemu Inggris Raya di babak 16 besar. Pertandingan akan berlangsung pada Senin 26 Juli 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini