Jelang Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, CdM Indonesia Beri Suntikan Semangat ke Para Atlet

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 43 2444902 jelang-pembukaan-olimpiade-tokyo-2020-cdm-indonesia-beri-suntikan-semangat-ke-para-atlet-b9eZST0vNg.jpg CdM Tim Indonesia, Rosan P Roeslani, beri pesan semangat kepada para atlet Tanah Air jelang pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: MNC Portal Indonesia)

TOKYO – Chef de Mission (CdM) Indonesia, Rosan P Roeslani, memberi suntikan semangat kepada para atlet Tanah Air menjelang pembukaan resmi Olimpiade Tokyo 2020. Rosan memberi pesan semangat agar para atlet fokus menampilkan performa terbaiknya demi membawa harum nama Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 28 atlet Indonesia siap berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Pada hari ini, sejumlah wakil Tanah Air pun sudah memulai perjalanannya di event olahraga paling bergengsi di dunia itu.

Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa

Sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah mulai menggelar pertandingan sebelum Olimpiade Tokyo 2020 dibuka secara resmi. Salah satunya adalah panahan. Sebanyak empat pemanah Indonesia pun sukses mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Mereka ialah Diananda Choirunisa, Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Prastyadi.

BACA JUGA: Erick Thohir Doakan Atlet Indonesia Mampu Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Pertandingan di cabor itu sudah digelar, meski opening ceremony atau pesta pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 sendiri baru akan digelar pada hari ini. Tepatnya, opening ceremony akan berlangsung pada Jumat (23/7/2021) pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA: Riau Ega Tembus Peringkat 15, Posisi Indonesia Aman di Beregu Campuran Panahan Olimpiade Tokyo 2020

Jelang pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Rosan pun menyampaikan pesan khusus kepada para atlet. Dia menyadari persaingan ketat akan tersaji di Olimpiade 2020 Tokyo yang digelar di tengah masa pandemi Covid-19. Tetapi, Rosan berharap para pemain Indonesia bisa menunjukkan ketangguhannya di ajang empat tahunan tersebut

“Saya hanya berpesan lakukan yang terbaik demi Merah Putih. Baik itu untuk atlet, pelatih, serta pendukung yang terlibat dalam untuk bisa mencapai prestasi puncak,” kata Rosan, dari keterangan pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Jumat (23/7/2021).

“Kami minta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk kesehatan anggota kontingen Indonesia. Doa dan dukungan itu sangat kami butuhkan agar bisa memberikan yang terbaik,” lanjut pria 52 tahun tersebut.

Sejak berada di perkampungan atlet, Rosan telah melakukan pertemuan intensif dengan para pelatih, ofisial, dan team support untuk memberikan laporan rutin pelaksanaan latihan atlet. Dengan begitu, dia mampu menganalisis kemungkinan seberapa banyak tingkatan performa dari masing-masing atlet.

Rosan P Roeslani

“Kami rutin melakukan pertemuan setiap hari pukul 20.00 waktu setempat. Selain menjaga kekompakan dalam bingkai Merah Putih, kami juga menganalisis hasil latihan yang dilakukan atlet," ungkap pria kelahiran Jakarta tersebut.

"Soal makanan tidak lagi jadi pembahasan karena makanan yang disediakan panitia cukup bervariasi. Begitu juga soal jadwal latihan yang pembagian waktunya sangat rapi dengan negara lain,” tukas Rosan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini