Tampil Perdana di Ajang Olimpiade, Ini Harapan Anthony Sinisuka Ginting

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 43 2430006 tampil-perdana-di-ajang-olimpiade-ini-harapan-anthony-sinisuka-ginting-W5APxIB0bM.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

TOKYO - Olimpiade Tokyo 2020 akan jadi multi event paling akbar perdana bagi pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Pemain kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu langsung memasang target untuk bisa meraih medali pada keikutsertaannya kali ini.

"Akan sangat berarti jika saya bisa mendapatkan medali, terutama (medali) emas," ungkap Anthony Sinisuka Ginting dilansir dari laman resmi BWF, Kamis (24/6/2021).

Sebagai catatan, Indonesia sejauh ini sudah meloloskan 23 atlet yang akan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020, Juli mendatang.

Baca juga: Berpotensi Tingkatkan Kasus Covid-19, Tokyo Batalkan Nonton Bareng Olimpiade 2020

Adapun dari 23 atlet yang telah lolos itu tersebar dari enam cabang olahraga (cabor), yakni atletik, angkat besi, bulu tangkis, dayung, menembak, dan panahan (entry-by-number).

Dari enam cabang olahraga itu, bulu tangkis menjadi cabang yang paling banyak mengirim wakil, yakni 11 atlet untuk lima nomor berbeda.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan jadi wakil Merah Putih di nomor tunggal putra. Sementara Gregoria Mariska Tunjung jadi satu-satunya perwakilan tunggal putri.

Kemudian sektor ganda putra juga meloloskan dua wakil yakni pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan yang berpasangan dengan Hendra Setiawan/.

 

Sementara nomor ganda putri dan ganda campuran masing-masing meloloskan satu wakil. Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ganda putri dan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di nomor ganda campuran.

Adapun pesta olahraga multicabang internasional terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini