Buka Kans Naik ke Moto2 di 2022, Pedro Acosta Jadi Gabung Tim Balap Valentino Rossi?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 38 2426386 buka-kans-naik-ke-moto2-di-2022-pedro-acosta-jadi-gabung-tim-balap-valentino-rossi-DCbJDwBiec.jpg Pedro Acosta (Foto: motogp.com)

MADRID – Pedro Acosta memberikan jawaban soal rumor dirinya melanjutkan karier di kelas Moto2 pada musim 2022. Acosta tidak menampik bahwa dirinya memang sangat tertarik mencoba peruntungan di kelas Moto2 pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, Acosta memang menjalani kampanyenya di Moto3 2021 dengan performa gemilang. Bagaimana tidak, Acosta berhasil mengoleksi empat podium termasuk ketiga kemenangan dalam tujuh balapan yang sudah berlalu di Moto3 2021.

Pedro Acosta

Salah satunya adalah kemenangan mengesankan yang ditorehkan oleh Acosta kala menjalani balapan Moto3 Doha 2021. Ya, pada saat itu, Acosta berhasil menjadi juaranya meski memulai balapan dari pitlane.

Performa impresif Acosta tersebut pun membuat dirinya sangat diunggulkan untuk bisa menjuarai Moto3 2021. Terlebih hingga kini, Acosta sendiri masih menempati posisi pertama klasemen sementara Moto3 2021 dengan perolehan 120 poin.

Baca Juga: Ikut Kagum, Ayah Valentino Rossi: Pedro Acosta Perpaduan The Doctor dan Marc Marquez!

Berkat catatan impresif itu, wajar jika Acosta pun mulai dilirik oleh beberapa tim elite di kelas Moto2. Salah satunya tim yang kabarnya berminat untuk merekrut Acosta adalah Sky Racing VR46.

Bahkan tersiar kabar bahwa Tim Sky Racing VR46 siap membeli kontrak Acosta yang mencapai 500 ribu euro atau sekira Rp8,6 miliar. Rossi pun lantas memberikan komentar mengenai rumor ketertarikan Tim Sky Racing VR46 kepada Acosta.

Harapan Tim Sky Racing VR46 untuk mendapatkan Acosta pun nampaknya semakin besar pada saat ini. Pasalnya, Acosta sendiri mengatakan bahwa dirinya memang sangat tertarik berpartisipasi di kejuaraan dunia Moto2 pada musim 2022.

“Saya hanya ingin menjalani balapan demi balapan. Jika saya mulai memikirkan gelar dunia, saya bakal melakukan kesalahan yang tak perlu. Kami masih ada di bulan Juni, dan musim balap baru akan berakhir pada November,” jelas Acosta, seperti disadur dari Marca, Kamis (17/6/2021).

Pedro Acosta

“Kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi tahun depan. Mungkin saya ingin langsung naik ke Moto2. Jika bicara soal gaya balap, saya memang lebih suka motor-motor yang lebih besar,” sambung pembalap berusia 17 tahun tersebut.

Baca Juga: Deretan Pembalap Spanyol yang Bisa Dilirik Honda untuk Gantikan Marc Marquez

“Bagi gaya balap saya, motor-motor besar lebih baik. Jadi, jika saya akan naik ke Moto2, maka bakal jadi langkah yang sangat luar biasa. Akan tetapi jika tidak, maka saya bisa belajar lebih banyak di Moto3,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini