Franco Morbidelli Berharap Punya Karier Panjang Bersama Yamaha

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 21:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 38 2425716 franco-morbidelli-berharap-punya-karier-panjang-bersama-yamaha-Yy4zmrTmNh.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Franco Morbidelli mengaku sangat berharap bisa memiliki karier yang panjang bersama Tim Yamaha. Morbidelli juga merasa bakal sangat senang apabila berkesempatan menjajal motor baru Tim Yamaha di MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang resmi menjadi bagian dalam Tim Petronas Yamaha SRT sebelum MotoGP musim 2019. Hal tersebut terjadi setelah tim yang dinaunginya Tim Marc VDS Honda berubah nama menjadi Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2019.

Franco Morbidelli

Selama membela Tim Petronas Yamaha SRT, kiprah Morbidelli memang bisa dikatakan sangat mengesankan. Bahkan pada MotoGP 2020, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut berhasil menyabet status sebagai runner-up.

Ya, Morbidelli memang menunjukkan performa luar biasa sepanjang MotoGP 2020. Bahkan pembalap berkebagsaan Italia tersebut berhasil mengklaim lima podium, yang tiga di antaranya adalah kemenangan.

Baca Juga: Morbidelli: Ada Badai Jelang Datangnya Tim Valentino Rossi di MotoGP 2022

Meski menunjukkan performa luar biasa di MotoGP 2020, Morbidelli nyatanya tidak mendapatkan perhatian lebih dari Tim Yamaha. Hal tersebut terbukti dengan tidak diberikan YZR-M1 terbaru dari Tim Yamaha untuk Morbidelli di MotoGP 2021.

Kondisi tersebut lantas membuat kiprah Morbidelli di MotoGP 2021 benar-benar mengecewakan. Pasalnya dalam lima balapan yang sudah berlalu, pembalap berkebangsaan Italia tersebut baru sekali meraih podium kala mengaspal di MotoGP Spanyol 2021.

Situasi tersebut memang sempat membuat Morbidelli merasa frustasi dan ingin meninggalkan Tim Yamaha. Namun hal berbeda dirasakan oleh Morbidelli pada saat ini, yang mana dirinya justru ingin memiliki perjalanan karier yang panjang bersama Tim Yamaha.

“Tentu saya mengalami perkembangan besar sebagai pembalap. Jika saya ingin terus menjadi pembalap MotoGP, maka saya harus menyatu dengan situasi yang ada. Sudah jelas tahun ini akan membuat saya berkembang lebih jauh lagi,” ucap Morbidelli, seperti dikutip dari Motosangp, Selasa (15/6/2021).

Franco Morbidelli

“Saya tentj saja sangat ingin melanjutkan perjalanan saya bersama Yamaha. Saya juga ingin mencoba motor baru mereka, untuk melihat sensasi apa yang akan saya rasakan, untuk melihat bagaimana rasanya mengendarai motor itu,” sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Ketika Marc Marquez Melempem, Pembalap Italia Ikut-ikutan Tampil Memble

“Saya juga ingin melompat ke dalam perahu yang tengah dipakai berlayar oleh para pembalap Yamaha lainnya sekarang. Saya ingin coba ikut meningkatkan performa paket motor kami, mencoba menjalani balapan-balapan yang hebat. Itulah yang sangat saya nantikan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini