Terpuruk di MotoGP 2021, Marc Marquez Kecewakan Banyak Orang

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 04:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 38 2425191 terpuruk-di-motogp-2021-marc-marquez-kecewakan-banyak-orang-g9thQrjkii.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, terpuruk di MotoGP 2021. Legenda MotoGP, Alex Criville, pun menilai peforma Honda dan Marquez mengecewakan banyak orang.

Sebagaimana diketahui, lengan kanan Marquez patah dalam balapan pertama musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Marquez harus menjalani tiga operasi sehingga butuh waktu kurang-lebih semebilan bulan untuk memulihkan diri.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez baru kembali mengaspal pada balapan ketiga musim ini, MotoGP Portugal 2021. Pembalap Spanyol itu finis ketujuh pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal. Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez.

Pembalap asal Spanyol itu sayangnya terjatuh pada tiga balapan terakhir. Teranyar, Marquez jatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021. Sebelumnya, Marquez jatuh di MotoGP Prancis 2021 dan MotoGP Italia 2021.

BACA JUGA: Senasib dengan Marc Marquez, Pol Espargaro Juga Kesulitan di MotoGP 2021

Sebelum tampil dalam balapan MotoGP Italia 2021, Marquez bahkan mengaku bahu kanannya juga terasa sakit. Selain lengan kanan, bahu kanan Marquez pun dalam kondisi kurang baik. Secara keseluruhan, The Baby Alien -julukan Marquez- belum bugar 100 persen.

Menurut Criville, itu menyebabkan Marquez kesulitan untuk tampil maksimal dalam setiap balapan. Criville menilai Marquez sulit untuk bangkit jika balapan tidak dalam kondisi bugar seutuhnya.

“Jelas, bahwa Honda dan Marc Marquez tidak tampil sesuai harapan banyak orang. Marc Marquez mengalami waktu yang buruk dan secara fisik dia tidak dalam kondisi puncaknya,” kata Criville, dikutip dari Motosan, Selasa (15/6/2021).

“Bahu kanan Anda tidak dalam kondisi terbaik dan bekerja secara asimetris. Kinerja bahu tidak kompak saat mengendarai motor, tidak bisa memaksa ke barisan depan dan ini membuatnya tidak nyaman,” ujarnya.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Sampai dia secara fisik 100 persen, Marc Marquez tidak akan nyaman di atas motor. Sekarang, dia dalam fase pemulihan dan itu jelas sulit baginya,” ucap Criville.

Sementara itu, MotoGP akan menggelar balapan kedelapan musim ini di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Marquez adalah rajanya Sirkuit Sachsenring dengan koleksi tujuh kemenangan.

Namun, kondisi fisik sekarang membuat Marquez harus berjuang keras untuk setidaknya menyentuh garis finis. Dia diprediksi masih akan kesulitan dalam balapan MotoGP Jerman 2021, Minggu 20 Juni mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini