Unggah Foto Bareng, Liliyana Natsir: Selamat Jalan Uda Kido

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 40 2425109 unggah-foto-bareng-liliyana-natsir-selamat-jalan-uda-kido-DhQGRZO2oH.jpg Liliyana Natsir sampaikan belasungkawa atas kepergian Markis Kido (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dunia bulutangkis Indonesia tengah berduka. Salah satu atlet kebanggaan Tanah Air, Markis Kido meninggal dunia pada Senin (14/6/2021). Dikabarkan, peraih medali emas Olimpiade 2008 Beijing itu meninggal dunia akibat serangan jantung.

Sejumlah ucapan duka pun disampaikan oleh para atlet bulu tangkis Indonesia lainnya. Salah satunya Liliyana Natsir. Lewat unggahan di media sosial Instagram, Butet -sapaan akrab Liliyana- mengunggah foto bersama Markis Kido dengan ucapan belasungkawa.

 

"Astagaaa Uda Kido, gak nyangka pergi secepat ini, pertama kali gw ikut kejuaraan International, kejuaraan Asia junior main mixed double partner sama Lu Bro dan kita Juara. Semoga Uda Kido ditempatkan yang terbaik di sisiNya dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan Amin."

Baca juga: Markis Kido Meninggal Dunia, Ini Sederet Prestasinya untuk Indonesia

"Selamat jalan Uda Kido!" tulis Liliyana Natsir pada keterangan foto unggahannya.

Kabar meninggalnya Markis Kido dikonfirmasi oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Dalam unggahan di media sosial, mereka menyampaikan bahwa Markis Kido telah tutup usia.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido,” cuit PBSI di akun Twitter resminya, @INABadminton.

“Semoga almarhum mendapat tempat di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!”

 

Markis Kido meninggal dunia di usia 36 tahun. Kabarnya, mantan pebulu tangkis yang lahir pada 11 Agustus 1984 itu mengalami serangan jantung.

Selama berkarier di dunia bulu tangkis, sosok Markis Kido sendiri diketahui sudah berhasil membawa harum Indonesia di kancah dunia lewat beragam prestasi manisnya. Dia bahkan berhasil menyabet medali emas di Olimpiade 2008 yang berlangsung di Beijing, China. Medali ini didapat di nomor ganda putra, lewat duetnya dengan Hendra Setiawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini