Markis Kido Meninggal Dunia, Hendra Setiawan: Terima Kasih Sudah Berpartner dari Nol!

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 Juni 2021 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 40 2425100 markis-kido-meninggal-dunia-hendra-setiawan-terima-kasih-sudah-berpartner-dari-nol-TvLNlrXpcf.jpg Markis Kido dan Hendra Setiawan memenangkan medali emas Olimpiade 2008. (Foto: Instagram/@hendrasansan)

JAKARTA – Pebulutangkis legenda Indonesia, Markis Kido, meninggal dunia pada Senin, (14/6/2021) malam WIB. Kabarnya, pria 36 tahun ini meninggal dunia karena serangan jantung saat bermain bulu tangkis di Tangerang.

Mendengar kabar tersebut, Hendra Setiawan menyampaikan rasa belasungkawa. Hendra Setiawan yang merupakan mantan rekannya di nomor ganda putra menyebut Markis Kido sebagai partner terbaik.

Markis Kido

“Ikut berduka cita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka.. Dia salah satu pemain yang luar biasa dan sangat bertalenta,” buka Hendra di akun Instagram-nya, @hendrahsan.

“Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih karena sudah menjadi partner yang sangat baik buat saya dalam waktu menang ataupun kalah.. Terimakasih sudah berpartner mulai dari nol dan berjuang bersama selama 14 tahun. Terimakasih Kido & selamat jalan,” lanjut Hendra.

Keduanya berpartner di nomor ganda putra sejak masih membela klub Jaya Raya. Kiprah apik mereka membuat Kido/Hendra dipasangkan di pelatnas PBSI sejak 2002.

Serangkaian prestasi pun mereka dapat. Beberapa di antaranya gelar juara dunia 2007, emas Olimpiade Beijing 2008 dan emas Asian Games 2010.

Markis Kido

Sayangnya, pada 2012 mereka pisah jalan. Markis Kido sempat berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, sedangkan Hendra berduet dengan Mohammad Ahsan dan bertahan hingga sekarang,.

Selamat jalan Markis Kido, sumbangsih Anda untuk dunia bulu tangkis internasional takkan pernah terlupa!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini