Memble di MotoGP 2021, Maverick Vinales Dapat Kritik Pedas

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Juni 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 12 38 2424266 memble-di-motogp-2021-maverick-vinales-dapat-kritik-pedas-fwXuzHnVrD.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

PENAMPILAN pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, di MotoGP 2021 tidak memuaskan. Padahal, Vinales merupakan salah satu pembalap yang dijagokan untuk menjadi juara.

Penampilan Vinales pun menuai kritik pedas dari ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo. Menurut Chicho, Vinales tidak bisa berlindung dengan alasan apa pun atas penampilan buruknya pada musim ini.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Chicho menilai Vinales tidak bisa menghadapi tekanan dalam balapan sehingga tidak bersinar di momen terpenting. Hal itu sejatinya telah menjadi masalah Vinales dalam beberapa musim terakhir ini.

Namun, performa Vinales pada musim ini memperjelasnya. Vinales memulai musim ini dengan kemenangan di MotoGP Qatar 2021.

BACA JUGA: Berkat Bantuan Mantan Kepala Kru Valentino Rossi, Vinales Mulai Temukan Peningkatan

Vinales sayangnya gagal mengulang hasil serupa pada enam seri balapan lainnya. Vinales bahkan tidak mampu finis di atas podium.

“Ketika tidak ada tekanan, ketika tidak ada tekanan dari grid, balapan, itu bekerja dengan sangat baik. Apa yang terjadi disana? Ke mana Anda pergi untuk mencari dan ke mana Anda pergi untuk memecahkan masalah? Ganti teknisi? Mengeluh tentang ban?” ujar Chicho, dikutip dari Motosan, Sabtu (12/6/2021).

“Jika Yamaha memiliki begitu banyak investasi dan sangat ingin membuat investasi itu berhasil, itu bukan dengan mengganti ban, itu bukan dengan meningkatkan performa motor (YZR-M1). Lupakan ceritanya,” tuturnya.

Performa Vinales berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo. Quartararo kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 115 poin. Quartararo unggul 40 poin dari Vinales yang menempati posisi keenam.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

Vinales harus segera berbenah agar bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Dia harus membuktikan kemampuannya dalam balapan yang akan datang, MotoGP Jerman 2021.

Balapan seri kedelapan itu akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021. Top Gun -julukan Vinales- harus tampil maksimal di Sirkuit Sachsenring agar bisa naik lagi ke atas podium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini