Rayakan Ulang Tahun Ke-35, Nadal Ngaku Belum Pikirkan soal Pensiun

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 40 2420363 rayakan-ulang-tahun-ke-35-nadal-ngaku-belum-pikirkan-soal-pensiun-fIwdTVzDQI.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

PRANCIS – Petenis putra peringkat ketiga dunia, Rafael Nadal, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-35 pada Kamis 3 Juni 2021. Dalam momen spesial dalam kehidupannya itu, Nadal pun berbicara lebih lanjut soal kariernya di dunia tenis.

Nadal mengaku belum memiliki rencana soal pensiun, meski menyadari usianya makin bertambah tua saat ini. Dia tak mematok pasti di usia berapa harus berhenti menjalani kariernya sebagai petenis profesional.

Rafael Nadal

Meski begitu, Nadal tak menampik bahwa mempertahankan kariernya hingga usia kepala empat nanti bukanlah hal yang mudah. Tetapi, petenis asal Spanyol itu memilih untuk fokus menjalani kariernya perlahan demi perlahan.

“Sulit untuk bermain sampai usia 40 tahun, tetapi saya tidak memiliki tanggal untuk pensiun,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari Marca, Jumat (4/6/2021).

BACA JUGA: Cedera, Petenis Peringkat Satu Ashleigh Barty Mundur dari Prancis Open 2021

Nadal diketahui merayakan ulang tahunnya saat tengah bertanding di turnamen Prancis Open 2021. Pada hari ulang tahunnya, dia pun harus bertanding melawan Richard Gasquet (Prancis).

BACA JUGA: Soroti Kasus Naomi Osaka, Roger Federer Bicara soal Kesehatan Mental Petenis

Pertandingan itu tersaji di babak kedua Prancis Open 2021. Laga yang digelar di Phillippe-Chatrier itu pun berlangsung dengan mulus karena Nadal memenangkannya secara straight set dengan skor 6-0, 7-5, dan 6-2.

Dengan hasil ini, Nadal berhak melenggang ke babak ketiga Prancis Open 2021. Di babak itu, dia sudah dinanti lawan lainnya, yakni Cameron Corrie (Amerika Serikat). Laga akan digelar pada Sabtu 5 Juni 2021.

Hasil ini terus menjaga kans Nadal menjuarai Prancis Open 2021. Jika berhasil merebut gelar juara, Nadal akan semakin mengukuhkan namanya sebagai raja di lapangan tanah liat.

Rafael Nadal

Sebab, dia memang punya catatan manis kala berlaga di lapangan tanah liat. Nadal bahkan sudah merebut 13 gelar juara di pentas Prancis Open.

Gelar juara itu diraihnya sejak 2005. Kini, Nadal pun sudah mengemas 20 gelar juara secara keseluruhan dari turnamen Grand Slam. Catatan ini membawanya menyamai rekor gelar juara Roger Federer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini