Fabio Quartararo Dijagokan Juarai MotoGP 2021, Joan Mir Tak Setuju

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Juni 2021 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 38 2419825 fabio-quartararo-dijagokan-juarai-motogp-2021-joan-mir-tak-setuju-GEqKmRazhW.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, memberikan pandangan soal status calon terkuat juara MotoGP musim 2021 yang disematkan kepada Fabio Quartararo pada saat ini. Ya, Mir tak sependapat bahwa rider Tim Monster Energy Yamaha itu sebagai kandidat terkuat juara MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sendiri memang menjalani kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa mengesankan. Meski pada balapan perdana, Quartararo gagal unjuk gigi dengan hanya finis kelima di MotoGP Qatar 2020.

Baru pada balapan kedua di MotoGP Doha 2021 Quartararo berhasil unjuk gigi. Ya, dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Losail tersebut, Quartararo berhasil menjadi pemenangnya dengan mengalahkan duo Tim Pramac Ducati, Johann Zarco dan Jorge Martin.

Fabio Quartararo

Sementara di MotoGP Portugal 2021, Quartararo berhasil melanjutkan momentumnya dengan kembali jadi juara. Meski pada balapan keempat di MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Quartararo hanya finis di posisi 13.

Dalam dua balapan teranyar, Quartararo sendiri berhasil menunjukkan performa mengesankan. Ya, Quartararo berhasil finis ketiga di MotoGP Prancis 2021. Sedangkan di MotoGP Italia 2021, Quartararo keluar sebagai pemenangnya.

Baca Juga: Tampil Moncer, Valentino Rossi Jagokan Fabio Quartararo Juarai MotoGP 2021

Performa apik Quartararo tersebut pun mengantarkan Quartararo memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021. Ya, El Diablo –julukan Quartararo– sejauh ini unggul 24 poin dari Zarco yang menjadi pesaing terkuatnya.

Hal itu membuat Quartararo disebut-sebut sebagai kandidat terkuat juara MotoGP 2021. Namun Mir tidak sependapat akan hal tersebut. Pasalnya, Mir masih percaya bahwa segala kemungkinan masih bisa terjadi, lantaran MotoGP 2021 sendiri masih menyisahkan 13 balapan.

“Saya tidak berpikir seperti itu. Saya rasa Fabio sedang menjalani musim yang hebat. Ia benar-benar sangat agresif saat menyerang, ia tampil sangat baik, dan semua balapannya berjalan lancar,” jelas Mir, sebagaimana disadur dari Marca, Jumat (4/6/2021).

“Akan tetapi, ada jalan panjang yang harus Anda ketahui cara mengendalikannya. Saya tak lihat satu pun pembalap yang sudah punya wajah juara dunia. Saya hanya lihat adanya persaingan indah. Saya lihat Fabio melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Saya juga lihat Ducati sangat kuat,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

“Saya juga lihat Joan Mir sedang membuntuti mereka. Semoga dari sini kami bisa menjalani musim lebih baik lagi. Akan tetapi, saya tidak ingin menjadi terlalu bicara banyak. Sebab situasi ini jelas sangat merugikannya.”

Baca Juga: Quartararo: Motor Yamaha Kompetitif di Semua Lintasan!

“MotoGP yang sekarang bukanlah kejuaraan dunia yang sama seperti sebelumnya. Level performa kami sangat setara. Marc sendiri belum tahu apakah kondisinya sudah 100%. Namun, jika saya yang absen balapan semusim, sudah tentu saya bakal tampil lebih buruk,” tuntas pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini