Masih Pulihkan Cedera, Jorge Martin Digantikan Michele Pirro di MotoGP Italia 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 22 Mei 2021 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 38 2413786 masih-pulihkan-cedera-jorge-martin-digantikan-michele-pirro-di-motogp-italia-2021-MXsPZ2FwOX.jpg Michele Pirro. (Foto: Instagram/@michelepirro51)

BOLOGNA – Pihak Ducati menunjuk sang test rider atau pembalap pengujinya, yakni Michele Pirro, untuk mentas di MotoGP Italia 2021. Pirro ditugaskan menggantikan pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, yang harus absen karena tengah didera cedera.

Kabar ini disampaikan pada laman resmi MotoGP. Dalam keterangannya, pihak MotoGP menjelaskan alasan Jorge Martin memutuskan absen dalam balapan yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada 30 Mei 2021 itu.

Jorge Martin

Martin dikabarkan masih berfokus pada proses pemulihan cederanya. Dia mengalami sejumlah luka usai terjatuh di MotoGP Portugal 2021. Alhasil, Martin absen di MotoGP Prancis 2021 yang digelar akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Deretan Pembalap Spanyol yang Bisa Dilirik Honda untuk Gantikan Marc Marquez

Dalam balapan seri kelima itu, peran Martin digantikan oleh Tito Rabat. Tetapi, dalam balapan MotoGP Italia 2021, pihak Ducati memutuskan untuk menunjuk test rider-nya, Michele Pirro, untuk menggantikan Jorge Martin.

BACA JUGA: Terus Dibelit Masalah yang Sama, Valentino Rossi seperti Tak Belajar

“Test rider Ducati itu datang menggantikan Jorge Martin yang tengah cedera. Balapan di Mugello terlalu cepat bagi pembalap rookie itu untuk kembali,” bunyi pernyataan MotoGP, Sabtu (22/5/2021).

Pada Kamis sore, Jorge Martin menjalani serangkaian pemeriksaan oleh tim medis yang merawatnya sejak kecelakaan di Portimao dan operasi selanjutnya. Meski proses penyembuhan berjalan positif, dokter menyarankan Martin untuk tidak kembali di GP Italia, mengingat kondisi sirkuit Italia yang keras dan cukup menuntut,” lanjutnya.

Untuk itu, sesuai kesepakatan dengan Pramac Racing dan Ducati, pembalap Spanyol itu memutuskan untuk menunda kepulangannya hingga Grand Prix Catalunya. Test rider Ducati, Michele Pirro, akan menggunakan pakaian balap Pramac Racing bersama Johann Zarco di GP Italia,” tutup pernyataan tersebut.

Michele Pirro

Ketidakhadiran Jorge Martin di dua seri beruntun MotoGP 2021 sendiri sejatinya sangat disayangkan oleh pihak Ducati. Sebab, pembalap asal Spanyol itu berhasil menunjukkan kiprah fantastis di sejumlah balapan.

Martin bahkan berhasil merebut pole position dalam balapan MotoGP Doha 2021. Dia memanfaatkan dengan baik posisi start yang baik ini hingga finis di urutan ketiga dalam balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini