Bottas Emosi Disebut Bakal Ditendang Mercedes di Pertengahan Musim 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 08:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 37 2406974 bottas-emosi-disebut-bakal-ditendang-mercedes-di-pertengahan-musim-2021-AEFGSJROqG.JPG Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas kesal dengan pemberitaan yang mengatakan dirinya bakal ditendang di pertengahan musim Formula One (F1) 2021 ini. Menurutnya Mercedes bukanlah tim yang bakal menendang pembalapnya ketika musim balapan sedang berlangsung.

Isu bakal dipecatnya Bottas itu dikabarkan berawal dari laporan yang disiarkan Daily Mail. Dalam laporan media asal Inggris tersebut, Mercedes tertarik menggantikan Bottas dengan George Russel yang saat ini membela Williams.

“Itu tidak benar (jawaban Bottas saat ditanya apakah bakal dibuang Mercedes). Karena saya tahu bahwa saya tidak akan digantikan pada pertengahan musim nanti,” ungkap Bottas, mengutip dari Motorsport, Jumat (7/5/2021).

Baca Juga: Gegara Verstappen dan Bottas, Hamilton Kesusahan di F1 GP Portugal 2021

Valtteri Bottas

“Sebagai tim, kami (Mercedes) tidak pernah melakukan hal semacam itu (mengganti pembalap di pertengahan musim). Saya memiliki kontrak dengan tim sampai akhir musim ini. Menurut saya, hanya satu tim (Red Bull Racing) yang melakukan hal semacam itu (melanggar kontrak) di F1 dan itu bukan kami,” tambahnya.

Kabar bakal digantikannya Bottas dengan Russel pun tak membuat pembalap berusia 31 tahun itu khawatir atau tertekan. Ia juga menganggap angin lalu saja kabar tak sedap tersebut, karena baginya hal itu sering terjadi di dunia olahraga.

“Saya sama sekali tidak tertekan (dengan isu pergantian pembalap). Saya tahu bagaimana semua sistem bekerja di sini. Itu (isu tak sedap) bagian dari olahraga ini,” sambung Bottas.

Menurut berbagai laporan, alasan bakal dibuangnya Botta pun karena pembalap asal Finlandia itu tak juga memberikan hasil yang menjanjikan dari tiga seri balapan yang sudah berlangsung di F1 2021. Bottas hanya bisa finis di posisi ketiga sebagai pencapaiannya terbaiknya sejauh ini.

Bahkan pada balapan seri kedua, yakni di F1 GP Emilia Romagna 2021 Bottas tak membawa pulang poin sama sekali lantaran bersenggolan dengan Russel ketika balapan di Sirkuit Imola itu berlangsung.

Bottas bertarung bersama Verstappen dan Hamilton

Dengan begitu, kini Bottas pun harus puas bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara pembalap F1 2021. Bottas kalah dari rekan setimnya Lewis Hamilton yang tengah berada di posisi pertama dan juga Max Verstappen (Red Bull Racing) serta Lando Norris (McLaren).

Selanjutnya, Bottas bakal membuktikan di Sirkuit Catalunya saat F1 GP Spanyol 2021 berlangsung. Balapan seri keempat itu tepatnya jatuh pada Minggu 9 Mei 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini