Share

Bukan Cuma soal Gelar Juara, Marc Marquez Punya Penyesalan Lain di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 38 2401535 bukan-cuma-soal-gelar-juara-marc-marquez-punya-penyesalan-lain-di-motogp-2020-cIeZ3HiAH7.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

CERVERA – Absen panjangnya Marc Marquez dari pentas MotoGP 2020 menyisakan sejumlah penyesalan. Selain harus merelakan gelar juara yang gagal dipertahankan, Marc Marquez ternyata juga punya penyesalan lainnya.

Penyesalan itu berkaitan dengan sang adik, yakni Alex Marquez. Diketahui, musim lalu Marquez sejatinya punya kesempatan berharga untuk merasakan nikmatnya menjalani balapan bersama dengan sang adik di kelas MotoGP.

Alex Marquez

Sebab, Alex mendapat kesempatan untuk debut di kelas tertinggi pada ajang balap grand prix itu usai menjuarai Moto2 2019. Alex dikontrak Repsol Honda untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Jorge Lorenzo yang memilih pensiun.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Spanyol 2021, Valentino Rossi dan Marc Marquez Kompak Unjuk Gigi?

Dengan begitu, Marquez tak sekadar menjalani balapan bersama, tetapi juga punya kesempatan bekerja bareng sang adik di tim yang sama. Kesempatan ini tentu saja sangat berharga karena jarang sekali dirasakan para pembalap.

BACA JUGA: Ikutan Bujuk Dovizioso, Aleix Espargaro: Aprilia Sekarang Kompetitif Kok

Banyak pihak pun penasaran hasil apa yang akan didapat Respol Honda dari duet kakak beradik tersebut di MotoGP 2020. Honda sendiri diyakini takkan pusing memikirkan soal hubungan kedua pembalapnya lagi karena Alex dan Marquez dipastikan bakal selalu harmonis.

Tetapi, semua harapan publik untuk melihat indahnya duet Alex dan Marquez harus pupus. Sebab, The Baby Alien -julukan Marquez- harus absen panjang karena didera cedera hebat.

Dia mengalami patah tulang humerus di lengan kanannya akibat terjatuh dalam balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Spanyol 2021. Akibatnya, Marquez pun harus absen hingga akhir musim.

Marc Marquez dan Alex Marquez

Kondisi ini disayangkan Marquez karena akhirnya gagal menikmati kesempatan berharga bertandem dengan sang adik. Musim ini, Marquez mendapatkan rekan setim baru, yakni Pol Espargaro. Sementara itu, Alex terdepak ke tim satelit Honda, yakni LCR.

"Sungguh disayangkan bahwa tahun lalu saya tidak bisa bersenang-senang dengan saudara saya, bekerja dan balapan bersamanya," ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Corsedimoto, Selasa (27/4/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini