Share

Pakai Motor Beda dengan Rossi-Quartararo, Lorenzo: Morbidelli Tak Diperlakukan Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 38 2400415 pakai-motor-beda-dengan-rossi-quartararo-lorenzo-morbidelli-tak-diperlakukan-baik-YYKa3ebzQD.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

LUGANO โ€“ Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengomentari keputusan Yamaha yang memberikan paket motor berbeda untuk Franco Morbidelli. Baginya, kondisi ini menunjukkan bahwa Yamaha tak memperlakukan Morbidelli dengan baik.

Di gelaran MotoGP 2021, Yamaha memang memutuskan memberi motor YZR M-1 edisi 2020 dengan spesifikasi pabrikan kepada tiga pembalapnya, yakni Fabio Quartararo, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi. Hanya Franco Morbidelli yang memakai motor lama untuk musim ini.

Franco Morbidelli

Morbidelli mendapat motor YZR M-1 edisi 2019 Spek-A dari Yamaha. Kondisi ini pun jadi sorotan bagi Lorenzo karena situasi serupa tak hanya terjadi musim ini. Morbidelli juga mendapat paket motor berbeda pada MotoGP 2020.

BACA JUGA: Bradl Percaya Valentino Rossi Belum Ambil Keputusan soal Karier di MotoGP

Tetapi, Franco Morbidelli justru finis sebagai penunggang motor Yamaha terbaik. Pria asal Italia itu mengakhiri musim dengan menjadi runner-up di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Lorenzo Minta Vinales Berbenah di MotoGP 2021

Mengingat kiprah manis Morbidelli di MotoGP 2020, Lorenzo menilai Yamaha seharusnya juga memberi Morbidelli paket motor yang sama dengan Rossi dan kawan-kawan. Dengan begitu, hasil yang lebih merata akan didapat para pembalap di tim tersebut.

Lorenzo khawatir jika kondisi ini terus terjadi Morbidelli bisa mempertimbangkan masa depannya di Yamaha. Dia mungkin saja menerima tawaran dari tim lain yang memang siap memberinya kendaraan terbaik.

"Ducati memberikan empat pembalapnya motor yang secara praktis sama, tetapi Yamaha tidak. Saya tidak berpikir dia (Yamaha) memperlakukan Morbidelli dengan baik, mengingat dia adalah wakil juara MotoGP,โ€ ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Minggu (25/4/2021).

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

โ€œDia (Morbidelli) harus membuat dirinya didengar oleh Yamaha dan sebagian dia melakukannya dengan menunjukkan bahwa ada pabrikan lain yang tertarik kepadanya untuk masa depan,โ€ lanjutnya.

โ€œTetapi, dia hanya perlu berpikir untuk memberikan yang terbaik dan membuktikan bahwa Yamaha salah,โ€ tukas Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini