Bermodal Balapan Tahun Lalu, Morbidelli Optimis Tuai Hasil Manis di Portugal

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394220 bermodal-balapan-tahun-lalu-morbidelli-optimis-tuai-hasil-manis-di-portugal-QzdiuqCJ1A.jpg Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, optimis menatap balapan MotoGP Portugal 2021 yang bakal digelar akhir pekan ini. Keyakinan ini muncul lantaran Morbidelli berhasil menuai hasil dalam balapan tahun lalu yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Akhir pekan ini, para pembalap MotoGP memang akan kembali beraksi. Memasuki seri ketiga MotoGP 2021, balapan akan digelar di Sirkuit Algarve pada Minggu 18 April 2021 malam WIB.

Franco Morbidelli

Morbidelli pun punya keyakinan besar dalam menatap balapan ini. Sebab musim lalu, pembalap asal Italia berhasil menaiki podium di MotoGP Portugal.

BACA JUGA: Comeback, Marc Marquez Tak Perlu Buktikan Diri ke Siapa pun

Morbidelli yang memulai balapan dari urutan kedua bisa finis di urutan ketiga. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu yang terpaut 3,298 detik dari Miguel Oliveira yang keluar sebagai tercepat.

BACA JUGA: Usai Jajal Motor Aprilia, Dovizioso Ungkap Masalah Utama RS-GP

Jebolan Akademi VR46 itu pun bertekad kuat mempertahankan tren positifnya tersebut di Sirkuit Algarve. Hal ini diyakini, meski Morbidelli sendiri tak berada dalam kondisi yang baik saat ini.

Dia gagal menuai hasil manis di dua balapan awal MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail. Morbidelli hanya bisa finis di luar 10 besar.

"Setelah naik podium di Portugal tahun lalu, saya berharap kami akan menemukan kecepatan kami lagi. Kami akan berjuang untuk hasil yang baik lagi akhir pekan ini," ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (14/4/2021).

Franco Morbidelli

“Tapi, setiap balapan berbeda. Jadi, kami harus menunggu dan melihat di mana kami berdiri begitu kami berada di trek,” lanjutnya.

“Kami memiliki data dari tahun lalu dan kami tahu kami cepat. Jadi, setidaknya kita memiliki sesuatu yang bisa kita gunakan untuk perbandingan,” tukas Morbidelli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini