Jack Miller Rasakan Beban Berat sebagai Pembalap Pabrikan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 38 2391757 jack-miller-rasakan-beban-berat-sebagai-pembalap-pabrikan-kpakwj2BCz.jpg Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Jack Miller menyadari bebannya musim ini akan semakin berat daripada musim-musim sebelumnya. Hal itu tidak terlepas dari posisi Miller yang naik kelas sebagai pembalap pabrikan di MotoGP 2021 kali ini.

Tak heran kalau gelar juara dunia jadi target utama timnya ketimbang sekedar bersaing dengan para pembalap di pabrikan lain.

Sayangnya, rider asal Australia itu belum berhasil unjuk gigi pada dua seri balapan awal musim ini. Miller hanya berhasil finis di posisi sembilan pada dua balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

"Membela tim pabrikan Ducati memang target besar bagi seorang pembalap untuk diraih," ujar Miller di laman resmi Ducati.

Baca juga: Jack Miller Optimis Tampil Fit di MotoGP Portugal 2021

"Saya sendiri merasa masih harus mengerahkan lebih banyak hal, namun saya sangat bersemangat melihat nomor balap saya tertera pada motor tim ini. Sungguh menyenangkan," ujarnya lagi.

Hal sama juga dirasakan rider Ducati lainnya, yakni Francesco Bagnaia. Sedikit berbeda dari Miller, Bagnaia tampil cukup menjanjikan di awal musim MotoGP 2021.

Pada balapan seri pembuka yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Bagnaia tampil mengejutkan dan berhasil meraih podium ketiga di akhir balapan.

Namun pada seri berikutnya rekan satu tim Jack Miller itu gagal bersaing untuk podium. Meski demikian penampilan Bagnaia sepanjang balapa tetap layak mendapat apresiasi.

“Tentu saja saya merasakan lebih banyak tekanan. Perbedaan besar, bagaimanapun, adalah Anda harus memenangi gelar dengan tim yang bekerja. Sementara di Pramac mereka hanya mengharapkan balapan yang bagus dari saya,” ujar Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini