Jack Miller Optimis Tampil Fit di MotoGP Portugal 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 38 2391615 jack-miller-optimis-tampil-fit-di-motogp-portugal-2021-zsGawjAZLU.jpg Jack Miller (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller, memberikan komentar soal kondisi fisiknya saat ini. Miller pun merasa sangat yakin bisa fit ketika menjalani balapan seri ketiga MotoGP musim 2021 yang berlangsung di Portugal.

Sebagaimana diketahui, Miller memang mengalami masalah pada otot lengannya sejak awal 2020, dan kembali kambuh saat menjalani balapan di MotoGP Doha 2021. Hal itu pun membuat Miller akhirnya menemui dr. Xavier Mir yang notabene Spesialis Traumatologi MotoGP.

Dari hasil pemeriksaaan MRI yang dilakukan dr. Mir kepada Miller, sang pembalap pun diharuskan melakukan operasi demi mengembalikan kondisinya. Operasi yang dijalani Miller tersebut pun berjalan lancar.

Jack Miller

Meski pembalap berkebangsaan Australia tersebut harus menjalani rawat inap selama 24 jam, dan diharuskan melakukan rehabilitasi. Situasi tersebut lantas memunculkan rumor bahwa Miller pun bakal absen di MotoGP Portugal 2021.

Baca Juga: Jorge Lorenzo Kritik Reaksi Miller Tanggapi Insiden dengan Joan Mir di Qatar

Pasalnya pekan balap di MotoGP Portugal 2021 sendiri bakal berlangsung pada 16-18 Aprili mendatang. Apabila absen, tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Tim Ducati. Pasalnya, Miller memang menjadi andalan mereka di MotoGP musim ini.

Miller sendiri memang berhasil melewati dua balapan perdana MotoGP 2021 dengan hasil yang cukup mengesankan. Ya, JackAss –julukan Miller– berhasil menyelesaikan balapan di MotoGP Qatar 2021 dengan berada di posisi ke-9. Sementara di MotoGP Doha 2021, ia juga mampu finis di posisi yang sama.

Miller pun akhirnya memberikan komentar soal kondisi fisiknya usai menjalani operasi tersebut. Miller mengaku sangat optimis bahwa kondisinya bakal fit, sehingga mampu menjalani pekan balap di MotoGP Portugal 2021 tanpa gangguan rasa sakit.

Jack Miller

“Operasi berjalan singkat dan sangat baik. Saya tidak sabar untuk memulai rehabilitasi. Masih ada 10 hari sebelum balapan selanjutnya di (Sirkuit) Portimao,” jelas Miller, sebagaimana dilaporkan oleh Crash, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Bukan Cuma Jack Miller, Iker Lecuona Juga Operasi Usai MotoGP Doha 2021

“Jika pemulihannya normal, saya bisa kembali ke trek di Portugal, meski takkan bugar 100%. Terima kasih kepada dr. Mir dan timnya di Rumah Sakit Dexeus atas ketersediaan mereka dan semua perawatan yang mereka beri kepada saya,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini