Aleix Espargaro Tak Butuh Rekan Hebat untuk Tingkatkan Motivasinya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 38 2391515 aleix-espargaro-tak-butuh-rekan-hebat-untuk-tingkatkan-motivasinya-ZeEW70tTcv.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menegaskan bahwa dirinya tidak butuh tandem yang kuat untuk bisa meningkatkan motivasinya di MotoGP musim 2021. Terlebih, Aleix merasa pernyataannya selama ini sudah cukup untuk membantu meningkatkan performa motor Tim Aprilia.

Sebagaimana diketahui, Tim Aprilia memang hanya menggandalkan sosok Aleix sebagai pembalap yang dapat diperhitungan masukannya. Terlebih setelah Andrea Iannone dihukum larangan balapan usai terbukti positif mengonsumsi doping.

Tim Aprilia sendiri sejatinya memiliki sosok Lorenzo Salvadori yang berstatus sebagai pembalap kedua mereka. Akan tetapi Salvadori dinilai masih belum berpengalaman untuk dimintai masukan demi meningkatkan performa motor Tim Aprilia, RS-GP, di MotoGP 2021.

Aleix Espargaro

Beruntungnya, Aleix memang berhasil menunjukkan performa mengesankan dalam dua balapan awal MotoGP 2021. Ya, di MotoGP Qatar 2021, Aleix berhasil menyelesaikan balapan dengan finis di posisi ketujuh. Sementara di MotoGP Doha 2021, Aleix menempati posisi ke-10 saat bendera finis berkibar.

Baca Juga: Aleix Espargaro Tak Sabar Lihat Andrea Dovizioso Kendarai Motor Aprilia

Raihan tersebut seakan-akan menjadi bukti bahwa Aleix memang bisa diandalkan oleh Tim Aprilia. Terlebih sejak awal, banyak yang menaruh keraguan bahwa Aleix bisa menjadi ujung tombak Tim Aprilia di MotoGP 2021.

Aleix sendiri akhirnya buka suara soal performanya bersama Tim Aprilia di MotoGP 2021. Aleix menegaskan bahwa dirinya tidak merasa butuh sosok tandem yang kuat demi meningkatkan performanya bersama Tim Aprilia.

“Saya merupakan pembalap yang selalu mempunyai motivasi tinggi, jadi saya tak butuh siapa pun sebagai tandem saya hanya untuk membuat saya termotivasi,” jelas Aleix, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Kamis (8/4/2021).

Aleix Espargaro

“Saya merasa yang saya katakan kepada para insinyur sudah cukup untuk meningkatkan performa motor kami. Sebenarnya, dengan komentar-komentar saya dari tahun lalu, saya rasa para insinyur dan semua orang yang ada di Noale telah bekerja sangat baik untuk motor baru kami,” lanjutnya.

Baca Juga: Pol Espargaro Kesal Tak Sanggup Kalahkan Aleix di MotoGP Qatar 2021

“Mereka tahu apa yang kurang, namun kami ingin naik podium, bukan sekadar masuk 10 besar. Mereka tahu benar soal ini dan mereka bekerja sangat keras di Noale, dan kami berharap mendapatkan perangkat-perangkat baru lainnya sekitar balapan di Mugello (Juni). Jadi, saya tak merasa bahwa tandem yang kuat akan mengubah apa pun dari sisi saya,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini