LCR Honda Pulang dari Qatar Tanpa Poin, Alex Marquez dan Nakagami Kecewa Berat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 38 2391105 lcr-honda-pulang-dari-qatar-tanpa-poin-alex-marquez-dan-nakagami-kecewa-berat-H8aEWPhXkA.jpg Alex Marquez dan Takaaki Nakagami (Foto: Laman resmi MotoGP)

DOHA – Tim LCR Honda dapat dikatakan meraih mimpi buruk saat mentas di Sirkuit Losail, Qatar. Selama dua seri balapan MotoGP 2021 yang digelar di sirkuit tersebut, LCR Honda tidak mampu meraih satu poin pun.

Kedua pembalapnya yakni Takaaki Nakagami dan Alex Marquez tak bisa berbuat apa-apa. Tidak ada satu pun diantara mereka yang mampu menembus posisi 15 besar untuk meraup poin di MotoGP Qatar dan Doha 2021.

Baca juga Ini Target Alex Marquez di MotoGP 2021

Pada seri pertama yang merupakan MotoGP Qatar 2021, LCR Honda benar-benar apes. Baik Nakagami dan Alex Marquez mengalami kecelakaan sehingga mereka harus menerima kenyataan gagal finis di seri perdana MotoGP 2021.

Sementara di seri kedua, Nakagami sedikit memperbaiki hasil. Ia berhasil finis, namun harus puas finis di urutan ke-17. Sementara, Alex Marquez kembali mengalami nasib nahas dengan terjatuh dari lintasan balap.

Baca juga 2 Kali Jatuh di Qatar, Adik Marc Marquez Tak Mau Cari-Cari Alasan

Menghadapi situasi tersebut, Alex Marquez dan Nakagami merasa kecewa berat. Alex Marquez sendiri berjanji untuk bangkit dan memperbaiki performa mereka di seri ketiga yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal.

Alex Marquez

“Bukan hari yang mudah bagi kami di sini di Qatar, tetapi saya pikir kami ada di sana, kami kompetitif, kami konstan,” ungkap Alex Marquez, mengutip dari Crash, Kamis (8/4/2021).

“Sekarang, saatnya untuk meningkatkan, untuk belajar. Saya tidak ingin mengatakan alasan apa pun. Saya akan lebih kompetitif dan lebih kuat di Portimao,” tambahnya.

Sementara, Nakagami menilai bahwa ia mengalami kesulitan besar dalam balapan di Qatar. Namun, di sisi lain, ia juga merasa bersyukur karena mampu menyelesaikan balapan di MotoGP Doha 2021.

“Ini adalah hari yang sulit lagi. Awalnya baik-baik saja, tapi setelah tujuh atau delapan lap saya merasakan ban depan turun yang kemudian membuat sangat sulit untuk memegang motor dan terutama saat berbelok,” sambung Nakagami.

Takaaki Nakagami

“Kami mengalami banyak kesulitan selama balapan dan kemudian saya merasa sulit untuk menjaga waktu putaran dan tetap mengendarai motor,” imbuhnya.

“Tentu saja, kami tidak senang dengan posisi ini. Namun, akhir pekan lalu saya mengalami kecelakaan dan hari ini kami menyelesaikan balapan dan kami harus memikirkannya secara positif,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini