Gagal Podium di MotoGP Doha 2021, Alex Rins Ungkap Kelemahan Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 38 2390488 gagal-podium-di-motogp-doha-2021-alex-rins-ungkap-kelemahan-suzuki-iFUdOKXgyH.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Suzuki Ecstar)

DOHA – Alex Rins berbicara mengenai titik lemah Tim Suzuki Ecstar pada gelaran MotoGP 2021. Rins mengakui sesi kualifikasi masih jadi salah satu kelemahan bagi Suzuki. Hal itu ia utarakan sebelum mentas di MotoGP Doha 2021, akhir pekan kemarin.

Meski tak mendapat hasil maksimal di sesi kualifikasi, Rins terbukti tetap berusaha keras untuk bersaing di posisi terdepan. Sekedar diketahui, rider asal Spanyol itu berhasil merangsek ke posisi empat di akhir balapan.

“Kualifikasi masih belum jadi kekuatan kami. Tapi kami sangat siap untuk kembali bersaing di lintasan,” ujar Rins seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (7/4/2021).

“Terlepas dari hasil akhir, balapan saya cukup bagus, saya bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan saya mengatur ban dengan baik. Pada satu titik, saya menyadari bahwa saya tidak bisa melepaskan diri di depan," ujarnya lagi.

Baca juga: Yamaha Rajai Dua Seri Pertama MotoGP 2021, Vinales Kian Percaya Diri

“Jadi saya berkonsentrasi untuk menghemat ban dan mengamati cara para pesaing melaju. Itu adalah balapan yang sulit dan ini adalah hasil terbaik yang bisa saya dapatkan hari ini, tetapi saya puas dengan tempat keempat, ini adalah hasil terbaik saya yang setara di Qatar,” ujarnya lagi.

Bukan hanya Rins, rider Suzuki lainnya yakni Joan Mir juga mengeluhkan hasil kurang maksimal yang didapatnya pada sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021.

Juara Dunia MotoGP 2020 itu mengaku mengalami kesalahan strategi pada ban ketika tampil di sesi latihan bebas dua MotoGP Doha 2021.

Meski demikian, Mir juga berhasil keluar dari tekanan pada balapan hari Minggu. Meski belum berhasil meraih podium Mir memperbaiki posisinya sebelum menyentuh garis finis.

“Sangat sulit untuk mengetahui apa yang harus dikatakan tentang perlombaan in,” ujar Mir.

“Meskipun start kesembilan di grid, saya mendapatkan start yang bagus dan saya merasa cukup baik di posisi keenam meskipun trek ini bukan yang terbaik untuk motor kami,” tandas rider asal Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini