Share

Penuhi Permintaan Valentino Rossi Dkk, Dokumenter MotoGP Langsung Digarap

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 38 2385544 penuhi-permintaan-valentino-rossi-dkk-dokumenter-motogp-langsung-digarap-3lPvGzxhxh.jpg Pembalap MotoGP berfoto di Sirkuit Internasional Losail (Foto: Twitter/@MotoGP)

LOSAIL – Desakan sejumlah pembalap MotoGP untuk membuat serial dokumenter dipenuhi oleh Dorna Sports. Di sela-sela MotoGP Qatar 2021, terlihat beberapa kru tengah mengambil gambar untuk kepentingan serial dokumenter yang belum diketahui kapan akan tayang.

Valentino Rossi, Jack Miller, dan Fabio Quartararo mengungkapkan harapan agar MotoGP meniru apa yang dilakukan Formula One (F1). Ajang balap jet darat itu bekerja sama dengan Netflix untuk membuat serial dokumenter berjudul ‘Drive to Survive’ sejak 2019.

Baca juga: Lemah di Trek Lurus, Valentino Rossi Tak Yakin Moncer di MotoGP Qatar 2021

Kini, serial dokumenter itu telah memasuki musim ketiga. Sedikit banyak, serial itu membantu mengerek popularitas F1 yang surut pada beberapa tahun terakhir.

Ajang Formula One (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

“Format dokumenter itu sangat terkenal dan mengasyikkan. (Serial dokumenter) F1 cukup lucu dan menurut saya akan bagus buat penggemar MotoGP untuk melihat apa yang terjadi di luar lintasan,” papar Valentino Rossi, disitat dari Motorsport, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Zarco Melesat 362,4 km/jam, Valentino Rossi: Itu Berbahaya!

“Bagus juga untuk orang-orang yang tidak terlalu mengenal MotoGP. Mereka bisa lebih mengenalnya,” sambung pembalap berusia 42 tahun itu.

“Pasti bagus karena melihat dari seri itu, cukup menyenangkan. Namun, lebih baik mereka (pengambil gambar) tidak datang ke garasi ketika pembalap merasa kesal,” timpal Fabio Quartararo.

“Pasti fantastis! Saya yakin ada beberapa pembalap di grid yang mau menjadi bintang film. Lagipula, itu membantu menumbuhkan olahraga ini,” tukas Jack Miller.

Menurut Motorsport, Dorna Sports kini bekerja sama dengan Amazon untuk membuat dokumenter sejenis. Serial dokumenter itu nantinya akan tayang pada platform streaming Amazon Prime, yang merupakan pesaing Netflix.

Valentino Rossi melaju di Sirkuit Internasional Losail (Foto: MotoGP)

Kru Mediapro, produsen serial dokumenter itu, sudah terlihat wara-wiri di Sirkuit Internasional Losail, Qatar. Mereka akan menyorot setiap kejadian pada dua balapan di Qatar (26-28 Maret dan 2-4 April 2021).

Sebetulnya, MotoGP pernah membuatkan serial dokumenter berjudul ‘Hitting The Apex’ pada 2015. Musim ini, kanal video laman resmi MotoGP juga menayangkan seri dokumenter bagaimana Suzuki menjadi juara dunia pada 2020. Sayang, jangkauan kedua dokumenter kurang luas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini