Daftar Rookie di MotoGP 2021, Adik Valentino Rossi Siap Unjuk Gigi?

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 38 2383135 daftar-rookie-di-motogp-2021-adik-valentino-rossi-siap-unjuk-gigi-ZPvJUjFFFT.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

SEBANYAK empat pembalap rookie akan ambil bagian pada MotoGP 2021 ini. Dari keempat nama tersebut ada sosok Luca Marini yang akan membalap bersama tim Esponsorama Racing bersama rekannya, Enea Bastianini.

Luca Marini sendiri merupakan adik tiri dari Valentino Rossi. Marini tampil apik di kelas Moto2 2020 kemarin dengan mengakhiri musim di posisi runner-up.

Tak heran banyak memprediksi rider Italia itu sebagai ancaman baru bagi pembalap lain di kelas utama. Luca Marini punya modal yang tidak dimiliki pembalap rookie lain di ajang MotoGP 2021. Salah satunya adalah karena ia merupakan pembalap akademi VR46.

Alhasil, Marini bisa mendapat banyak masukan untuk secepatnya beradaptasi dengan motor MotoGP dari Pecco Bagnaia, Franco Morbidelli, dan sang kakak, Valentino Rossi.

Baca juga: Luca Marini Tak Sabar Jalani Balapan Perdana di MotoGP Qatar 2021

Apalagi Pecco Bagnaia sendiri merupakan pembalap pabrikan Ducati, sehingga mengenal betul motor Desmosedici yang juga dikendarai Luca Marini di MotoGP 2021 kali ini.

Namun, di sisi lain Marini juga dinilai punya beberapa kelemahan. Ia dianggap masih belum bisa mengatasi tekanan berat seperti yang terjadi pada gelaran Moto2 2020 kemarin.

Pada Moto2 2020, performa Luca Marini mendadak menurun ketika persaingan menjadi juara dunia masuk fase krusial. Musi mini, tanggung jawabnya pun semakin besar lantaran akan bersaing di kelas utama MotoGP.

Selain itu, nama besar sang kakak,Valentino Rossi membuat Marini akan terus mendapat sorotan, apalagi jika hasilnya tidak sesuai ekspektasi.

Selain Luca Marini, ada nama Enea Bastianini yang juga akan membalap bersama Esponsorama Racing. MotoGP 2021 akan jadi musim perdanana di kelas utama setelah berhasil menjuarai Moto2 musim lalu.

Kemudian ada Lorenzo Salvadori yang akan membalap bersama Aleix Espargaro di tim Aprilia Gresini. Lalu Jorge Martin yang menjadi tandem Johann Zarco di tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Berikut daftar lengkap rookie di MotoGP 2021:

1. Luca Marini (Esponsorama Racing)

2. Enea Bastianini (Esponsorama Racing)

3. Jorge Martin (Pramac Racing)

4. Lorenzo Salvadori (Aprilia Gresini)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini