Dewa Kipas Ngaku Sebenarnya Bisa Kalahkan WGM Irene Kharisma Sukandar

Hambali, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 43 2382194 dewa-kipas-ngaku-sebenarnya-bisa-kalahkan-wgm-irene-kharisma-sukandar-cyhqcfTlzE.jpg Dewa Kipas kalah dari Irene Kharisma. (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG - Dadang Subur atau Dewa Kipas memuji ketangguhan permainan dari lawannya, Irene Kharisma Sukandarz. Menurut dia, peraih Women Grand Master (WGM) Indonesia itu bermain sangat solid dengan menguasai semua lini.

Namun, ia sejatinya bisa menang atas Irene Kharisma jika waktu permainannya panjang. Sebab, laga ini hanya diberi batas waktu 10 menit setiap rondenya, sehingga banyak langkahnya yang diambil terburu-buru tanpa perhitungan matang.

Dewa Kipas

"Karena partai pendek jadi saya blunder sendiri, maksudnya begitu pak. Tapi kalau partai panjang saya masih adalah bisa menang," kata Dadang, selepas pertandingan, Senin (22/3/21).

Pertarungan catur antara WGM Dewa Kipas vs Irene Kharisma Sukandar itu dihelat selama empat ronde. Namun, karena Dewa Kipas sudah kalah tiga ronde dari Irene, ia pun akhirnya menyerah. Blunder demi blunder terus dilakukan Dewa Kipas.

"Mba Irene itu kebetulan sangat solid pak. Sangat solid itu bener-bener dia memainkan dengan gaya solid. Semua lini dikuasai, sehingga saya nggak bisa menembus, lanjut Dadang Subur.

BACA JUGA:Usai Kalahkan Dewa Kipas, GM Irene: Kemenangan Ini untuk yang Dukung Saya

Sekadar informasi, Dadang Subur kalah telak 0-3 dari Irene Kharisma dalam pertandingan yang dilangsungkan di studio milik Deddy Corbuzier tersebut, Senin (22/3/2021) sore WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini