Kalah 3-0, Dewa Kipas Mengaku Tak Puas Main 10 Menit

Hambali, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 43 2382173 kalah-3-0-dewa-kipas-mengaku-tak-puas-main-10-menit-zXP0dxl6cC.jpg Dadang Subur (Foto: Hambali/MNC Media)

Tangerang Selatan - Dadang Subur atau Dewa Kipas harus takluk 3-0 dalam pertandingan catur menghadapi WGM (Women Grand Master) Indonesia, Irene Kharisma Sukandar, Senin (22/03/21).

Namun begitu, Dadang mengaku tak puas dengan batasan waktu pertandingan. Dia mengira pertandingan menghadapi pecatur wanita pertama Indonesia yang mendapatkan gelar WGM itu akan berlangsung dalam partai panjang.

"Jadi gini, saya kira mau main itu partai, partai panjang. Ternyata hanya 10 menit. Kalau 10 menit sebenernya saya bener-bener nggak bisa pak," katanya usai meninggalkan lokasi pertandingan di studio Deddy Corbuzier di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel).

Baca Juga:Hasil Duel Catur Dewa Kipas vs GM Irene Bisa Jadi Bukti Dadang Subur Pernah Curang?

Menurut Dadang, secara permainan mereka imbang. Hanya saja karena dipepet waktu, akhirnya banyak langkah permainannya menjadi blunder "Sebenarnya kalau bangunan sih sama, saya banyak blunder. Kalau sedikit (waktu) itu saya blunder. Pas yang ketiga kalinya yaudah blunder, biar cepat selesai," terangnya.

Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma

Sebenarnya pertarungan catur antara GM Irene vs Dewa Kipas itu dihelat selama empat ronde. Namun, karena Dewa Kipas sudah kalah tiga ronde dari Irene, ia pun akhirnya menyerah.

Kekalahan Dewa Kipas berakhir di ronde ketiga, di manaGM Irene Kharisma bermain dengan menggunakan pion putih. Irene pun menarapkan langkah yang berbeda dari ronde pertama saat menggunakan pion putih juga.

Sementara itu, Dewa Kipas kembali lebih sering memainkan kuda dan kembali menahan gajahnya. Dewa Kipas juga lagi-lagi bermain bertahan dan menunggu pergerakan dari Irene.

Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma

Pada pertengahan permainan, ketika pertarungan berjalan sengit, Dewa Kipas lagi-lagi salah langkah. Sebab ketika ia memainkan menteri, hal tersebut justru membuat Irene dapat memajukan kudanya dan GM catur wanita pertama itu memberikan dua ancaman kepada dua bidak catur Dewa Kipas.

Baca Juga: Chelsie Monica, si Cantik yang Mencuri Perhatian dalam Pertandingan Catur Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma

Dewa Kipas pun tak lama lagi-lagi melakukan blunder dan membuat Irene dapat bermain di atas angin. Alhasil, Dadang Subur yang tahu dirinya sudah tak mungkin menang memutuskan untuk menyerah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini