Share

Usai Kalahkan Dewa Kipas, GM Irene: Kemenangan Ini untuk yang Dukung Saya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 43 2382170 usai-kalahkan-dewa-kipas-gm-irene-kemenangan-ini-untuk-pendukung-saya-MCBn1QWlLi.jpg GM Irene Kharisma bersama Deddy Corbuzier dan Azka Corbuzier. (Foto: Instagram/irene_sukandar)

TANGERANG โ€“ Grand Master (GM) catur wanita Indonesia, Irene Kharisma Sukandar berhasil membuat Dadang Subur alias Dewa Kipas tak berdaya saat berduel di kediaman Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021). Irene mampu membuat Dadang Subur takluk 3-0 dalam permainan persahabatan itu.

Irene tentunya berhasil memperlihatkan kemampuannya kepada masyarakat Indonesia terkait alasan mengapa dirinya pantas disebut GM di dunia catur.

Akan tetapi, Irene sendiri menegaskan bahwa duelnya dengan Dadang Subur bukan sebagai ajang pembuktian diri, melainkan untuk menjalin persahabatan dengan pria asal Bandung tersebut.

Baca Juga: Hasil Duel Catur Dewa Kipas vs GM Irene Bisa Jadi Bukti Dadang Subur Pernah Curang?

Duel catur Dewa Kipas vs GM Irene Kharisma. Foto: Youtube Deddy Corbuzier

Irene sendiri sebenarnya senang karena berhasil mengalahkan Dadang Subur, pria fenomenal yang berhasil mengalahkan pecatur asal Amerika Serikat, International Master (IM) Levy Rozman, sang pemilik akun GothamChess di sebuah permainan online.

Perempuan berusia 28 tahun itu pun mempersembahkan kemenangannya itu untuk orang-orang yang telah mendukungnya sejauh ini. Terutama untuk orang-orang yang mensupport dirinya ketika masalah dengan Dewa Kipas dimulai.

โ€œTerima kasih semua yang sedari awal sudah mendukung saya. Kemenangan ini untuk kalian,โ€ bunyi cuitan Irene di twitter pribadinya, @irene_sukandar, Senin (22/3/2021).

Wajar memang jika Irene sangat berterima kasih kepada orang-orang yang mendukungnya untuk merebut kemenangan dalam duel kontra Dewa Kipas tersebut.

Sebab sedari awal masalah antara dirinya dengan Dadang Subur berlangsung, banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk mendukung Dewa Kipas.

GM Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar

Bukti nyatanya adalah Deddy Corbuzier sempat memperlihatkan hasil voting di youtube, yang mana Dewa Kipas unggul juah ketimbang Irene dalam perolehan suara. Dewa Kipas mendapatkan 79 persen suara dari 357 ribu vote yang masuk.

Hal itu jelas sangat membuktikan bahwa Irene yang mendapatkan 21 persen itu memiliki sedikit sekali yang mendukung. Jadi, kemenangan atas Dewa Kipas yang baru saja dirinya dapatkan pun khusus ia persembahkan untuk para pendukungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini