Ambil Pelajaran dari Cedera, Marquez: Segalanya Bisa Berakhir Tanpa Diduga

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 38 2381284 ambil-pelajaran-dari-cedera-marquez-segalanya-bisa-berakhir-tanpa-diduga-vAJ16xtQnR.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berusaha mengambil hikmah atau pelajaran penting dari cedera parah yang menderanya dalam beberapa waktu terakhir. Dia mengatakan cedera ini mengajarinya bahwa segala hal bisa berakhir tanpa diduga.

Marquez memang diketahui harus berkutik dengan cedera parah dalam kurang lebih setahun terakhir. Dia mengalami patah tulang humerus di lengan kanannya usai terjatuh di balapan seri pembuka MotoGP 2020.

Marc Marquez

Setelah itu, Marquez terus absen hingga MotoGP 2020 akhirnya rampung. Marquez pun perlu berjuang begitu keras untuk bisa sembuh dari cedera pada lengan kanannya.

BACA JUGA: Butuh Kehadiran Marc Marquez, Pol Espargaro Ingin Minta Bantuan

Marquez bahkan diketahui sampai menjalani tiga operasi. Operasi terakhirnya dijalani pada 2 Desember 2020. Kala itu, Marquez bercerita bahwa ada rasa khawatir takkan bisa kembali pulih 100 persen hingga membuat kariernya di dunia balap akan runtuh.

BACA JUGA: Setelah Barcelona, Marc Marquez Kembali Unjuk Gigi di Sirkuit Portimao Portugal

Dari kondisi inilah, Marquez berusaha memetik pelajaran penting. Dia menyadari kini bahwa dalam kehidupan, segala sesuatunya bisa berakhir tanpa pernah diduga sebelumnya.

Meski begitu, Marquez berhasil bangkit dari momen-momen terpuruknya tersebut saat ini. Dia bahkan punya kans besar untuk menjalani balapan dalam waktu dekat.

Menurut Marquez, semua itu bisa terjadi karena dukungan tim hingga penggemar yang telah memantik motivasi dan semangat lebih untuk segera sembuh.

Marc Marquez

“Cedera itu mengajari saya bahwa sesuatu bisa berakhir saat Anda tidak menduganya,” ujar Marc Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Minggu (21/3/2021).

“Tapi, itu tidak akan mengubah gaya saya. Apa yang paling memotivasi saya untuk kembali ke level yang sama adalah tim saya dan penggemar saya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini