Valentino Rossi Sesalkan Hari Kelima Tes Pramusim MotoGP 2021 Batal Digelar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 17 Maret 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 17 38 2379362 valentino-rossi-sesalkan-hari-kelima-tes-pramusim-motogp-2021-batal-digelar-hBMpVQLVWQ.jpg valentino Rossi (Foto: @ValeYellow46/Twitter)

DOHA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengaku kecewa lantaran hari kelima tes pramusim MotoGP 2021 harus batal terlaksana. Padahal, Rossi berpandangan bahwa hari terakhir tes pramusim MotoGP 2021 sangat penting, lantaran masih ada banyak yang ingin dicoba oleh timnya.

Sebagaimana diketahui, para pembalap MotoGP memang beberapa waktu lalu menjalani tes pramusim yang yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Terhitung lima hari dihabiskan oleh para pembalap untuk tampil di tes pramusim MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Tes tersebut dilakukan agar memberikan kesempatan untuk para pembalap melakukan pemanasan sebelum mentas di MotoGP 2021. Momen tersebut dimanfaatkan betul oleh para pembalap untuk mempersiapkan diri jelang tampil di MotoGP 2021, tak terkecuali Rossi.

Meski dalam tes pramusim MotoGP 2021, Rossi memang kurang begitu tampil menonjol. Bahkan pada tiga hari tes pramusim MotoGP 2021, pembalap berkebangsaan Italia tersebut justru tidak mampu mencatatkan waktu yang positif.

Baca Juga: Ini Prediksi Valentino Rossi saat Marc Marquez Comeback Nanti

Baru pada hari keempat tes pramusim MotoGP 2021 digelar, Rossi mulai tampil menjanjikan. Ya, catatan waktunya semakin cepat, dan ritme balap pembalap yang kini berusia 42 tahun tersebut juga kian konsisten.

Rossi sebenarnya berpotensi melanjutkan performa apiknya di hari kelima tes pramusim MotoGP 2021. Akan tetapi pihak Dorna memutuskan untuk membatalkan hari kelima tes pramusim MotoGP 2021, dikarenakan lintasan diterjang badai pasir.

Kondisi tersebut pun benar-benar sangat disayangkan oleh Rossi. Pasalnya, Rossi sendiri menyadari bahwa hari pamungkas tes pramusim MotoGP 2021 sangat penting bagi Tim Petronas Yamaha SRT untuk mencoba beberapa hal.

“Kami kehilangan satu hari, namun beruntung kami sudah menyelesaikan semua tugas penting pada Kamis (hari keempat tes pramusim MotoGP 2021),” jelas Rossi, sebagaimana dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Rabu (17/3/2021).

Valentino Rossi

“Sungguh disayangkan kami tidak turun pada hari terakhir, karena kami masih punya beberapa hal yang harus dilakukan, termasuk simulasi balap. Namun, keseimbangan motor kami sudah cukup positif, terutama dua hari terakhir,” sambungnya.

Baca Juga: Sang Ayah Yakin Valentino Rossi Akan Terpacu Berada di Tim Satelit

“Selain itu, kami mendapatkan peningkatan besar pada performa motor, grip, dan rasa nyaman saya saat berkendara. Saya bisa berkendara lebih baik, jauh lebih cepat dari tahun lalu saat time attack, terutama lebih baik dalam ritme balap,” tuntas pembalap berjuluk The Doctor itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini