Menilik Potensi Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota di All England 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 40 2377936 menilik-potensi-anthony-sinisuka-ginting-vs-kento-momota-di-all-england-2021-W9C1Z6GBUk.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: Laman resmi PBSI)

BIRMINGHAM – Turnamen bulu tangkis bergengsi di dunia, All England 2021, akan segera dimulai pada 17-21 Maret 2021. Sorotan kemudian tertuju pada performa wakil Indonesia yang akan berlaga di turnamen berlevel Super 1000 tersebut.

Salah satu pemain yang akan mendapat sorotan adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Pemain kelahiran Cimahi itu akan menjadi andalan untuk tunggal putra Indonesia, karena ia menempati unggulan keempat dalam All England 2021.

Anthony Sinisuka Ginting

Namun, berdasarkan hasil undian, Anthony memiliki peluang besar untuk bertemu musuh bebuyutannya asal Jepang yakni Kento Momota. Pertemuan tersebut bisa terjadi di babak semifinal andai keduanya mampu melaju ke babak empat besar tersebut.

Baca juga Tiba di Inggris, Anthony Ginting Langsung Jaga Fokus Jelang All England 2021

Tentu saja, pertemuan kedua pemain tersebut akan sangat menarik karena keduanya telah bertemu sebanyak 15 kali. Pertemuan keduanya pun selalu berlangsung sangat sengit hingga mereka sering dijuluki duel “Momogi” yang berarti Momota Ginting.

Baca juga PBSI Resmi Tarik Anthony Ginting, Praveen/Melati, dan Greysia/Apriyani dari Swiss Open

Sejauh ini, Momota sendiri lebih unggul dari Anthony jika berbicara tentang rekor pertemuan. Dari 15 kali pertemuan tersebut, Momota berhasil memenangkan 11 pertandingan, sedangkan empat sisanya milik Anthony.

Meski begitu, sebelum jauh melangkah ke sana, kedua pemain memang harus menjalani tahap demi tahap untuk melaju ke babak semifinal. Momota sendiri terbilang mendapat undian yang cukup berat sejak awal laga.

Pada babak pertama, ia akan bertemu pemain berpengalaman asal India yakni Parupalli Kashyap. Setelah itu, ia juga akan ditunggu pemenang antara dua kuda hitam yakni Liew Daren (Malaysia) vs Prannoy H.S. (India). Belum lagi, di babak perempatfinal, ia juga berpotensi untuk bertemu unggulan keenam asal Malaysia yakni Lee Zii Jia.

Sementara, Anthony terbilang mendapat undian mudah di awal. Pada babak pertama, ia akan bertemu Thomas Rouxel asal Prancis. Jika lolos ke babak kedua, maka ia akan menantang pemenang dari dua pemain muda yang tengah unjuk gigi yakni Lakshya Sen (India) dan Kantaphon Wangcharoen (Thailand).

Anthony Sinisuka Ginting

Pada titik ini, Anthony tentu harus berhati-hati jika bertemu Wangcharoen. Karena pada tiga pertemuan terakhir, Anthony kalah dua kali dari pemain peringkat 18 dunia tersebut. Jika lolos, pada babak perempatfinal, ia berkemungkinan bertemu unggulan kedelapan asal India yakni Kidambi Srikanth.

Selain Anthony, tim tunggal putra Indonesia juga mengirimkan Jonatan Christie. Jika melaju jauh, Jonatan pun memiliki kemungkinan untuk bertemu unggulan kedua asal Denmark, Viktor Axelsen di babak perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini