Pol Espargaro Ngaku Langsung Stres Usai Lakoni Debutnya Bersama Honda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 38 2374646 pol-espargaro-ngaku-langsung-stres-usai-lakoni-debutnya-bersama-honda-HWmJlJtrxW.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro. (Foto: Twitter/polespargaro)

DOHA – Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro akhirnya melakukan debutnya mengendarai RC213V di lintasan balap saat melakoni tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Pol pun mendapatkan kesempatan yang cukup panjang untuk beradaptasi dengan motor Honda tersebut karena tes dihelat dua hari, yakni sedari 6 Maret sampai 7 Maret 2021.

Tentunya Pol senang karena bisa juga menjajal motor Honda tersebut. Namun, rider asal Spanyol itu mengaku langsung stress usai melakoni debutnya bersama Honda.

Pasalnya Pol merasakan tekanan yang begitu luar biasa saat keluar dari pitbox Sirkuit Losail. Tekanan itu datang dari diri sendiri dan juga orang lain yang mengharapkannya langsung tampil baik di sesi tes pramusim tersebut.

Baca Juga: Kondisinya Kini Membaik, Marc Marquez Sudah Belajar dari Kesalahan

Pol Espargaro

Pol padahal sudah sangat lama menantikan bisa mengendarai RC213V. Namun, ia justru merasa sangat tertekan karena banyak orang yang juga memperhatikan dirinya yang baru saja bergabung dengan Honda.

"Saya sangat jujur dan hal pertama yang saya rasakan adalah saya sangat stress. Saya sangat menunggu waktu untuk momen itu (mengendarai RC213V) datang dan banyak orang juga membicarakan momen tersebut, baik itu hal positif atau buruk,” kata Pol, melansir dari Crash, Selasa (9/3/2021).

Awalnya Pol sudah siap mengantisipasi setiap hal negatif yang menyerangnya saat pertama kali kendarai motor Honda tersebut. Ia sadar banyak yang tak mendukung langkah Honda dalam merekrutnya untuk MotoGP 2021.

Akan tetapi, ternyata tekanan yang datang terlalu kuat, terutama dari sisi media dan itu ternyata mempengaruhi Pol dan timnya. Pol jadi merasa perlu langsung tampil baik di sesi tes dan hal tersebut justru merusak konsentrasinya.

Alhasil, Pol akhirnya gagal memetik hasil manis di dua hari tes pramusim. Pada hari pertama, Pol bertengger di peringkat ke-17. Lalu di hari kedua, saudara kandung Aleix Espargaro itu mengalami sedikit peningkatan dengan berada di posisi ke-12 dalam daftar pembalap tercepat tes pramusim tersebut.

Pol Espargaro

"Sepertinya Anda dipaksa untuk langsung tampil baik. Pada hari pertama, Anda menampilkan diri Anda (sebaik mungkin). Jika tidak, Anda telah melakukan kesalahan karena berganti tim, atau yang disalahkan justru kru yang telah mengambil keputusan untuk membawa saya ke Repsol Honda,” sambung Pol.

"Tekanan ini, datang juga saat Anda sedang di lintasan. Lap pertama, tekanannya begitu tinggi. Saya mengendarai dan perlu mencoba mencapai batas dan seakan perlu melakukan yang terbaik dalam hidup saya di momen tersebut. Jadi, saya hanya mencoba untuk memahami semuanya sebagai sebaik yang saya bisa, tapi itu cukup membuat saya merasa stress,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini