Valentino Rossi Diprediksi Bersinar di MotoGP 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 38 2374619 valentino-rossi-diprediksi-bersinar-di-motogp-2021-CDTHwHNJsB.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Instagram @camills)

MADRID – Mantan pembalap motor grand prix, Carlos Checa, menyesali kegagalan Valentino Rossi di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Meski begitu, ia meyakini Valentino Rossi bisa bersaing di MotoGP 2021 karena sudah memiliki amunisi untuk berperang.

Menurut Checa, Valentino Rossi sebenarnya punya peluang untuk meraih gelar juara dunia di MotoGP 2020. Sebab, pembalap andalan Honda, Marc Marquez, absen sepanjang musim karena mengalami cedera dan itu membuat persaingan menjadi terbuka.

Baca juga: Tertinggal Jauh dari Quartararo, Valentino Rossi Tak Merasa Nyaman

Checa meniali bahwa Valentino Rossi sendiri memahami hal tersebut. Akan tetapi, harus disayangkan karena sejumlah nasib buruk justru menimpa The Doctor. Beberapa kali Rossi mengalami gagal finis, baik itu karena kesalahan mesin maupun kecelakaan.

Valentino Rossi

Selain itu, Valentino Rossi juga sempat terinfeksi Virus Corona (Covid-19) yang membuatnya harus menepi dalam dua seri balapan. Pada akhirnya, hal-hal tersebut membuat The Doctor harus tersingkir dari persaingan.

Baca juga: Makin Membaik, Marc Marquez Masih Belum Bisa Bicara soal Jadwal Comeback

"Keinginan untuk menang atau merayakan hasil yang baik menyebabkan beberapa kesalahan Rossi. Kemudian dia tidak beruntung melewatkan beberapa balapan karena terpapar Covid-19," ujar Checa, dilansir dari Motorsport Total, Selasa (9/3/2021).

Kendati demikian, menurutnya Vakentino Rossi akan bisa meramaikan persaingan di MotoGP 2021. Pindah ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT, dinilai Checa sebagai langkah tepat yang bakal membuat karier Valentino Rossi bersinar lagi.

Pasalnya, pembalap Italia tersebut tidak lagi memiliki beban besar dan itu bisa memudahkannya dalam balapan. Selain itu, The Doctor juga akan setim dengan Franco Morbidelli yang bisa sangat membantunya. Belum lagi kehadiran Ramon Forcada yang bisa menjadi pembimbing.

"Secara teknis, dia (Valentino Rossi) mendapatkan apa yang dia inginkan. Dia juga mengemudi bersama Morbidelli. Mereka adalah teman dekat,” tutur Checa.

Valentino Rossi

"Ramon Forcada juga berlabuh dalam struktur ini. Dia adalah guru yang hebat. Itu menjadi jelas ketika Anda melihat kesuksesan yang dia rayakan dengan Jorge Lorenzo," pungkasnya.

Di MotoGP 2021 Valentino Rossi akan menjadi pembalap tertua yang bertarung di lintasan dengan usia 42 tahun. Meski begitu, The Doctor tak merasa minder dan justru semakin tertantang untuk mengalahkan para pembalap muda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini