Tertinggal Jauh dari Quartararo, Valentino Rossi Tak Merasa Nyaman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 04:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 38 2374578 tertinggal-jauh-dari-quartararo-valentino-rossi-tak-merasa-nyaman-Vgc5cpc4Ox.jpg Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Instagram @sepangracingteam)

DOHA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, harus menelan kecewa lantaran tidak mendapatkan waktu putaran yang memuaskan pada tes pramusim MotoGP 2021 hari kedua di Sirkuit Losail, Qatar. Bahkan, The Doctor tertinggal jauh dari pembalap pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo.

Sebagaimana diketahui, posisi Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha sejatinya digeser oleh Quartararo. Meski begitu, Valentino Rossi memiliki tekad kuat untuk membuktikan diri bahwa ia masih kompetitif.

Baca juga: Beri Kabar Terbaru, Marc Marquez: Lengan Kanan Saya Mulai Terasa Normal

Sayangnya, hal itu justru tidak terlihat pada tes pramusim MotoGP 2021 sejauh ini. Pada tes hari kedua di Sirkuit Losail, Quartararo tampil sebagai yang tercepat dengan torehan waktu 1 menit 53,940 detik.

Fabio Quartararo

Sementara itu, Valentino Rossi hanya menempati urutan ke-20. Ia tertinggal 1,768 detik dari Quartararo. Ketika ditanya apa yang lebih buruk antara menempati posisi ke-20 atau tertinggal hingga 1,768 detik dari Quartararo, Valentino Rossi menjawab bahwa dua-duanya menjengkelkan.

Baca juga: Jatuh Tiga Kali dalam Dua Hari Tes Pramusim MotoGP 2021, Begini Perasaan Alex Marquez

"Keduanya. Penempatannya pasti tidak fantastis, begitu pula waktu putaran saya. Saya merasa tidak nyaman dengan sepeda motor ini,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek, Selasa (9/3/2021).

Membahas soal performanya, Valentino Rossi menerangkan bahwa ia kesulitan dalam menemukan kecepatan. Menurutnya, motor balap yang ditungganginya tidak memiliki cengkeraman yang bagus, sehingga membuatnya terhambat.

Jika dilihat sepintas, Valentino Rossi merasa persoalan motor balapnya ini hampir sama seperti musim lalu. Akan tetapi, ia tidak terlalu yakin. Ia merasa Yamaha selalu memiliki masalah setiap saat.

“Saya mengalami kesulitan dalam berakselerasi karena saya tidak memiliki banyak cengkeraman pada roda belakang,” papar pembalap 42 tahun tersebut.

Valentino Rossi

“Sekarang kami memiliki dua hari untuk mengevaluasi data sehingga kami dapat siap untuk tes berikutnya dan mencoba menjadi lebih kompetitif,” lanjutnya.

“Sepertinya kami harus mengubah distribusi bobot agar kami bisa keluar dari tikungan dengan lebih baik. Masalah ini sedikit berbeda setiap saat," imbuh Valentino Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini