Tersingkir dari Swiss Open 2021, Rinov/Pitha: Masih Banyak yang Harus Diperbaiki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 40 2372575 tersingkir-dari-swiss-open-2021-rinov-pitha-masih-banyak-yang-harus-diperbaiki-B0gxxZss2K.jpg Rinov/Pitha (Foto: PBSI)

BASEL - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memberikan komentar usai tersingkir dari ajang Swiss Open 2021. Rinov/Pitha mengaku masih banyak pekerjaan rumah bagi mereka baik dari segi teknis ataupun nonteknis

Rinov/Pitha takluk dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Wakil Merah-Putih ini takluk lewat pertarungan dua gim langsung.

"Ya, tadi dari awal kami mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Tidak banyak mengangkat bola karena itu senjata lawan," ujar Rinov seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Jumat (5/3/2021).

 Baca juga: Rinov/Pitha Tumbang dari Pasangan India pada 16 Besar Swiss Open 2021

"Tapi beberapa kali kami tidak tahan dengan pola ini. Jadi terserang lagi. Selain itu, kami juga masih sering melakukan kesalahan sendiri," sambung Rinov.

"Pekerjaan rumah kami masih banyak, teknis dan nonteknis harus diperbaiki. Terutama saya, karena merasa feel pertandingan saya belum kembali 100 persen," lanjut Rinov.

Bermain di St Jakobshalle, Basel, pada Kamis 4 Maret 2021 sore WIB, Rinov/Pitha gagal mengatasi perlawanan sengit dari Rankireddy/Ponnappa. Sejatinya, Rinov/Pitha bisa memberi perlawanan sengit juga kepada Rankireddy/Ponnappa di awal laga set pertama.

Sempat tertinggal dan kejar-kejaran angka, juara Swiss Open 2019 akhirnya bisa memimpin dengan skor 8-5. Sayang, beberapa kesalahsan sendiri membuat wakil Merah Putih tertekan hingga kehilangan gim pertama dengan 18-21.

Sementara di gim kedua, pasangan India bermain lebih percaya diri setelah mengamankan gim pertama. Rankireddy/Ponnappa unggul 11-10 pada interval gim kedua.

Rankireddy/Ponnappa kembali memegang kendali permainan. Smash keras Rankireddy dan sergapan cepat Ponnappa bebepa kali menyulitkan pasangan Indonesia. Rinov/Pitha pun dipaksa menyerah setelah kembali gagal di gim kedua dengan 16-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini