Hadiri Vaksinasi Covid-19 untuk Atlet, Menpora: Yang Jalani Pelatnas Jadi Prioritas

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 43 2368733 hadiri-vaksinasi-covid-19-untuk-atlet-menpora-yang-jalani-pelatnas-jadi-prioritas-wSOiDYFhQJ.jpg Menpora memantau vaksinasi Covid-19 untuk atlet. (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, menemani para atlet yang menerima vaksin tahap pertama di Istora Senayan pada hari ini, Jumat (26/2/2021). Tak hanya sendiri, ia juga didampingi Wakil Presiden, Ma’ruf Amin yang meninjau pelaksanaan tersebut.

Sebanyak 820 atlet, pelatih, dan ofisial menjalani vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Para atlet yang mengikuti vaksinasi pun datang dari berbagai cabang olahraga (cabor).

Menpora

(Wapres Ma'ruf Amin hadir di acara vaksinasi Covid-19 untuk atlet)

Pada kesempatan tersebut, Zainudin kembali menegaskan atlet yang menerima vaksin merupakan prioritas. Dalam hal ini, mereka yang akan bertanding dalam waktu dekat atau pun mereka yang sedang mempersiapkan diri ke ajang Olimpaide hingga SEA Games.

"Hari ini yang kita dahulukan adalah mereka yang sekarang ini sedang berada di pusat-pusat pelatihan atau Pelatnas maupun mereka yang sedang bersiap untuk kegiatan, kompetisi, turnamen, atau pertandingan dalam waktu dekat," ungkap Zainudin.

"Mereka yang ada di pelatnas adalah mereka yang sedang dipersiapkan untuk mengikuti Olimpiade Tokyo," tambahnya.

BACA JUGA: Terima Vaksin untuk Atlet, Pebulu Tangkis Cantik Gloria Emanuelle Harap Dunia Olahraga Cepat Pulih

"Kemudian juga sekarang mulai masuk yang mereka mempersiapkan diri untuk ikut di kualifikasi-kualifikasi cabang olahraga maupun persiapan awal SEA Games di Vietnam," imbuhnya.

Tak hanya itu, Zainudin juga menerangkan vaksinasi akan diperluas ke berbagai daerah untuk menjangkau semua atlet di 34 provinsi. Apalagi dalam waktu dekat, Indonesia akan menggelar Pesta Olahraga Nasional (PON) di Papua.

Atlet Vaksin

"Nanti kita juga akan perluas kepada para atlet kita yang tersebar di 34 provinsi yang dipersiapkan untuk menjadi kontingen di Pekan Olahraga Nasional di Papua," sambungnya.

Vaksinasi tahap pertama ini dijadwalkan akan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB. Total ada 40 cabor secara bergantian akan berdatangan ke Istora Senayan untuk divaksin. (Ram).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini