Marc Marquez Tak Tahu Kapan Bakal Kembali Balapan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 38 2366541 marc-marquez-tak-tahu-kapan-bakal-kembali-balapan-se3KNJUDn6.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

MADRID – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku belum dapat memastikan kapan dirinya bakal kembali beraksi di atas lintasan MotoGP. Namun, Marquez menegaskan bahwa dirinya masih sangat optimis bahwa cedera patah lengan kanannya bakal segera pulih.

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Marc Marquez

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Baca Juga: Repsol Honda Resmi Luncurkan Motor untuk Marc Marquez dan Espargaro

Jelang berlangsungnya MotoGP 2021, Marquez sendiri belum memberikan indikasi bahwa cederanya tersebut membaik. Kondisi tersebut pun memunculkan rumor bahwa Marquez bakal kembali absen di MotoGP 2021.

Marquez sendiri tidak mengetahui dengan pasti kapan dirinya bakal kembali mentas di lintasan MotoGP. Meski dalam lubuk hati paling dalam, Marquez mengaku masih optimis bahwa cedera yang dideritanya tersebut bakal pulih.

“Secara bertahap saya merasa lebih baik dan pemulihan berjalan lancar. Tiap kali saya pergi ke dokter, biasanya kami dapat kabar bagus. Ini penting, karena tahun lalu berjalan sangat panjang dan berat,” jelas Marquez, seperti disadur dari Marca, Selasa (23/2/2021).

“Kini saya akan coba mengikuti kata tubuh saya bersama fisioterapis dan dokter, sambil meningkatkan latihan di rumah. Akan tetai saya tak tahu, bahkan dokter saya sendiri juga tak tahu, kapan saya bisa siap kembali balapan,” sambung pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Marc Marquez

“Akan tetapi, yang terpenting adalah setiap pekan saya merasa lebih baik. Saya optimistis bisa kembali berkendara sesegera mungkin, namun saya tak tahu kapan tepatnya. Saya benar-benar sudah rindu tim, balapan, adrenalin, dan semuanya.”

Baca Juga: Yokoyama Akui Motor Honda Dibangun Sesuai Permintaan Marc Marquez

“Pada awal masa-masa cedera, saya sudah rindu balapan, rindu berkompetisi, dan kemudian saya mulai merindukan tim saya, atmosfer sirkuit, lalu saya rindu kegiatan-kegiatan di trek, wawancara, dan para jurnalis! Saya pun berharap bisa segera kembali,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini