Pamer Motor Baru, Nakagami Targetkan Ini di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 38 2365646 pamer-motor-baru-nakagami-targetkan-ini-di-motogp-2021-LBQljSRyeV.jpg Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami. (Foto: Twitter/takanakagami30)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami baru saja memamerkan motor terbarunya untuk MotoGP 2021. Nakagami tampak bahagia memperlihatkan motor itu karena untuk pertama kalinya, rider tersebut dipercaya Honda untuk kendarai motor dengan mesin terbaru.

Dengan kepercayaan Honda itu, serta bekal penampilan apik dari MotoGP 2020, Nakagami pun yakin bisa meraih hasil yang maksimal di musim 2021. Bahkan Nakagami sesumbar dapat bersaing memperebutkan gelar juara di musim ini.

“Bertarung memperebutkan gelar juara (MotoGP 2021)? Mengapa tidak. Saya benar-benar telah berkembang dan sangat penting untuk bisa siap semenjak tes pertama,” tegas Nakagami, seperti apa yang disadur dari GPOne, Minggu (21/2/2021).

Baca Juga: Setelah Alex Marquez, LCR Honda Luncurkan Motor untuk Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami

“Itu benar mereka (Honda) telah memberikan saya dukungan yang penuh dan saya kini lebih bisa mencoba beberapa bagian (motor) yang baru. Sangat senang melihat ada banyak teknisi di garasi, untuk pertama kalinya saya punya 10 (teknisi) dan hal itu cukup mengejutkan saya,” tambahnya.

Pada musim lalu, Nakagami bisa dikatakan tampil sangat luar biasa. Hal itu karena di tahun tersebut Nakagami berhasil mengakhiri kompetisi di posisi terbaiknya selama ia terjun ke kelas MotoGP.

Rider asal Jepang tersebut mampu finis di urutan ke-10 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020. Prestasi tersebut merupakan pencapaian terbaik Nakagami yang pada dua musim sebelumnya selalu berada di luar posisi 10 besar.

Semua itu bisa terjadi tak lepas dari penampilan apik Nakagami selama mentas di MotoGP 2020. Nakagami mampu memperlihatkan performa yang menjanjikan meski mengendarai motor RC213V edisi 2019 pada musim MotoGP 2020.

Walau memakai kuda besi yang sudah tertinggal setahun, namun nyatanya Nakagami tetap bisa memperlihatkan balapan yang sangat menjanjikan. Bahkan Nakagami menjadi pembalap Honda terbaik di MotoGP 2020.

Takaaki Nakagami

Nakagami lebih banyak finis di depan dua rider Honda lainnya, seperti Cal Crutchlow dan Alex Marquez di MotoGP 2020. Nakagami bisa menjadi rider Honda terbaik di musim 2020 karena Marc Marquez pun absen usai mengalami cedera parah di balapan perdana pada tahun tersebut.

Selanjutnya, Nakagami menargetkan posisi podium pertamanya di kelas MotoGP. Ia sangat berharap hal itu benar-benar akan terjadi di musim 2021.

“Saya yakin ketika saya bisa finis di podium untuk pertama kalinya, maka semuanya akan jauh lebih mudah. Jadi, saya akan berjuang semenjak balapan pertama kali di Qatar,” tutup rekan setim Alex Marquez tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini