Setelah Alex Marquez, LCR Honda Luncurkan Motor untuk Takaaki Nakagami

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 38 2365580 setelah-alex-maquez-lcr-honda-luncurkan-motor-untuk-takaaki-nakagami-drlbMovBNY.jpg Takaaki Nakagami (Foto: Twitter/@lcr_Team)

MONTE CARLO – LCR Honda kembali meluncurkan motor untuk gelaran MotoGP 2021 pada Sabtu 20 Februari 2021. Setelah Alex Marquez, kini giliran Takaaki Nakagami yang unjuk gigi bersama publik dengan RC213V.

Sebagai pembalap Tim LCR Idemitsu, Nakagami masih tetap menggunakan warna yang sama yakni merah dan putih pada livery motornya. Meski secara warna tak ada perubahan drastis, tetapi Nakagami memiliki RC213V yang berbeda.

Baca juga Luncurkan Motor, LCR Honda Beri Warna Baru untuk Alex Marquez

Sebab, untuk pertama kalinya, Nakagami akan menggunakan motor yang sama dengan tim pabrikan untuk MotoGP 2021. Hal ini tidak lepas dari prestasi Nakagami sebelumnya ketika mentas di ajang MotoGP 2020.

Takaaki Nakagami

Pada musim tersebut, Nakagami berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pembalap berpaspor Jepang tersebut mampu keluar sebagai pembalap Honda terbaik dengan finis di urutan ke-10 pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Baca juga Nakagami: Marc Marquez Masih Pembalap Terbaik di MotoGP!

Sayangnya, Nakagami belum mampu meraih podium pada musim lalu. Karena itu, dengan motor terbarunya di ajang MotoGP 2021, Nakagami berhaap bisa meraih prestasi terbaik dengan setidaknya naik podium.

“Saya sangat senang memiliki motor terbaru. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini. Saya berharap bisa memberikan podium dan bahkan mungkin kemenangan utnuk Lucio (Cecchinello),” ungkap Nakagami, mengutip dari Crash, Minggu (21/2/2021).

Lebih lanjut, bos LCR Honda yakni Cecchinello memuji kiprah Nakagami pada musim lalu. Ia tak menyangkal bahwa berkat prestasinya di MotoGP 2020 membuat HRC memberi dukungan ekstra kepada Nakagami.

“Taka membuat langkah besar ke depan pada tahun lalu, juga dengan dukungan HRC, ia menunjukkan potensi untuk memperebutkan podium dan bahkan kemenangan,” ucap Cecchinello.

Takaaki Nakagami

“Tahun ini Taka memiliki motor yang sama dengan pembalap tim pabrikan Honda lainnya untuk pertama kalinya dan saya yakin ia memiliki potensi untuk bertahan dengan pembalap top dan membawa lebih banyak podium ke LCR,” sambungnya.

Selain motor, Nakagami akan mengalami perbedaan dalam hal rekan setim. Jika sebelumnya, ia menjadi rekanan Cal Crutchlow, maka pada musim ini, Nakagami akan bersanding dengan Alex Marquez yang musim lalu menjadi pembalap Tim Repsol Honda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini