Luca Marini Diyakini Mampu Sabet Rookie of the Year MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 38 2365547 luca-marini-diyakini-mampu-sabet-rookie-of-the-year-motogp-2021-sLzLUlp9mX.jpg Luca Marini (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Manajer Sky Racing VR46, Pablo Nieto, memberikan prediksi terkait kiprah Luca Marini di kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Nieto percaya Marini bakal tampil apik dan menyabet gelar individu Rookie of the Year di MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Marini memang dipastikan bakal tampil di MotoGP musim depan. Hal tersebut terjadi setelah Marini resmi bergabung dengan Tim Reale Avintia Ducati sebagai pembalap mereka menggantikan peran Esteve Rabat.

Bersama Tim Reale Avintia Ducati, Marini bakal kembali bertandem dengan rival di Moto2 musim ini, yakni Enea Bastianini. Meski begitu, Marini nyatanya bakal tetap berada di bawah naungan Sky Racing VR46, yang mana hal itu bakal membuat kondisi berbeda dengan Bastianini.

Miguel Oliveira

Kabar ini pun menjadi akhir dari segala spekulasi mengenai masa depan Marini sebagai pembalap profesional. Pasalnya Marini sendiri sempat diisukan bakal bergabung dengan tim MotoGP lainnya, Aprilia Gresini. Bahkan ada juga menyebutkan Marini bakal tetap bertahan di Moto2 pada musim depan.

Baca Juga: Ada Lima Pembalap yang Diprediksi Tampil Bersinar di MotoGP 2021

Keputusan Marini naik ke kelas MotoGP di musim ini memang memunculkan berbagai reaksi. Terdapat yang mendukung, namun tidak sedikit yang menaruh keraguan terhadap kiprah Marini di MotoGP musim ini.

Nieto pun menjadi salah satu yang memberikan dukungan terhadap kiprah Marini di MotoGP 2021. Bahkan, Nieto percaya bahwa Marini memiliki kans yang sangat besar untuk menyabet gelar Rookie of the Year MotoGP 2021.

“Biasanya, di MotoGP Anda mencoba beberapa trek berbeda dalam uji coba, dan ini penting. Tapi pembatalan uji coba (Sepang) akan sedikit merugikan Luca, karena ini artinya ia akan uji coba selama tiga pekan di Qatar,” jelas Nieto, seperti dikutip dari GPOne, Minggu (21/2/2021).

“Balapan pertama bakal berat, karena pembalap lain sudah berkali-kali uji coba di sana. Pasti akan ada masalah pada saat tiba di Eropa, karena Luca tidak pernah menjajal motor ini di lintasan lain,” sambung pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Luca Marini

“Ini pertama kalinya MotoGP menjalani bulan Februari tanpa rider baru dapat kesempatan menjajal motornya. Jadi, untuk saat ini masih sulit bicara soal hasil apa yang bisa dicapai. Luca sangat cepat, ia mulai berlatih dengan motor jalanan Ducati, dan saya rasa ia bisa menjalani musim dengan sangat baik.”

Baca Juga: Luca Marini Ungkap Perjuangan Besarnya untuk Jadi Pembalap MotoGP

“Kami tahu bahwa MotoGP sangat sulit, namun saya tak lihat alasan ia tak bisa memperebutkan gelar debutan terbaik. Itu target kami dan kami harus coba. Memang sulit karena ada debutan cepat seperti Jorge dan Enea, tapi kami akan berusaha sebaik mungkin dan saya rasa Luca bisa,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini