Tanpa Valentino Rossi, MotoGP Akan Kehilangan Auranya

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 38 2365331 tanpa-valentino-rossi-motogp-akan-kehilangan-auranya-R70Gq3PTuX.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi berulang tahun ke-42 pada 16 Februari 2021. Jumlah umur Valentino Rossi menunjukkan, bahwa waktu pensiun semakin mendekati legenda hidup MotoGP itu.

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, menilai MotoGP akan berubah saat sang anak pensiun. Menurut Graziano, popularitas MotoGP akan menurun karena kehilangan ikon balap motor seperti Valentino Rossi.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Valentino Rossi pensiun bukan cuma karena umur, melainkan performanya yang semakin menurun. Pembalap berpaspor Italia itu tidak mampu berbicara banyak pada kejuaraan dalam beberapa musim terakhir.

The Doctor -julukan Valentino Rossi- pun sudah lama tidak memenangkan balapan. Valentino Rossi terakhir kali memenangkan balapan di MotoGP Belanda 2017. Sejak itu, capaian terbaik Valentino Rossi dalam balapan adalah naik ke atas podium.

BACA JUGA: MotoGP Panggung bagi Valentino Rossi

Valentino Rossi bahkan mencatatkan hasil terburuk sepanjang kariernya pada musim lalu. Valentino Rossi finis di posisi ke-15 klasemen akhir karena hanya bisa mengoleksi 66 poin.

BACA JUGA: Gairah Balapan Valentino Rossi Tak Hilang, Cuma Sulit Menang Saja

Selain tampil buruk, Valentino Rossi dan Monster Energy Yamaha pun berpisah pada akhir musim lalu. Perpisahan Valentino Rossi dengan tim pabrikan Yamaha membuat banyak pihak memprediksi masa pensiun semakin mendekati legenda hidup MotoGP itu.

Graziano tahu The Doctor -julukan Valentino Rossi- akan pensiun suatu saat nanti. Akan tetapi, Graziano memahami, bahwa saat itu terjadi maka MotoGP akan kehilangan sebagian besar peminatnya.

"Saya pikir MotoGP akan kurang lebih sama saja saat di trek. Akan tetapi, dari tribun tidak akan sama," kata Graziano Rossi, dikutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (20/2/2021).

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@YamahaMotoGP)

Sementara itu, Graziano optimistis dengan kiprah Valentino Rossi bersama tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, di MotoGP 2021. Sekadar informasi, Valentino Rossi menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Petronas SRT.

"Sebuah tim yang bekerja sangat baik. Petronas juga memenangkan enam gelar Formula 1 terakhir. Saya pikir ini adalah tawaran yang sangat bagus untuk Vale," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini