Srikandi Polo Team Bakal Dikembangkan dengan Serius

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 43 2364475 srikandi-polo-team-bakal-dikembangkan-dengan-serius-uXS8kA0q0z.jpeg Srikandi Polo Club dan Team (Foto: Wikanto Arungbudoyo/Okezone)

JAKARTA - Srikandi Polo Club & Team tidak hanya dibentuk untuk mengenalkan olahraga berkuda ke masyarakat, tetapi juga dikembangkan dengan serius. Salah satunya adalah dengan mendirikan akademi demi menjaring bibit-bibit baru.

Salah satu personel Srikandi, Esther menuturkan, saat ini sudah ada diskusi untuk membangun akademi, termasuk soal kurikulum. Bahkan, Srikandi sudah mendatangkan dua pelatih kepala dari Malaysia.

Baca juga Resmi Diluncurkan, Srikandi Polo Team Diharapkan Membantu Memasyarakatkan Olahraga Berkuda

"Kami sedang diskusi untuk menyiapkan akademi serta merancang kurikulum yang jelas. Kami juga mengundang dua head coach dari Malaysia," ungkap Esther.

Berkuda

"Kami melihat banyak lapangan, terutama lapangan kuda pacu di Indonesia, yang bisa dijadikan polo arena. Banyak juga bekas kuda pacu yang sudah tua, yang bisa kami ubah menjadi kuda-kuda polo," imbuhnya.

Baca juga Menpora Harap Indonesia Sukses Jadi Tuan Rumah Ajang Berkuda Internasional 2021

Anggota tim lainnya, Samira Al Jufri mengakui polo berkuda bukanlah olahraga yang mudah. Sebab, olahraga satu ini mengandung risiko cukup besar. Karena itu, butuh latihan yang mumpuni.

"Polo adalah salah satu olahraga berbahaya. Pemain harus bisa mengontrol kuda dan juga menjalankan taktik," timpal Samira.

Soal peminat, Ketua Umum PB Pordasi Triwatty Marciano mengklaim sudah cukup banyak. Hanya saja, pihaknya terkendala untuk lapangan latihan.

Berkuda

"Srikandi sendiri tadinya hanya delapan orang. Sekarang dalam 2-3 minggu sudah banyak peminat. Saya melihat potensi ini sangat besar. Ternyata peminatnya banyak," kata Triawatty Marciano.

Kemunculan Srikandi Polo Club & Polo Team sendiri memang diharapkan menjadi pemicu lahirnya klub-klub lain di berbagai daerah. Wakil Ketua Umum PB Pordasi, Mayjen TNI (Purn) Bambang Hartawan, berharap dari klub-klub baru itu nantinya akan muncul kompetitor yang dapat dimanfaatkan untuk berlatih bersama atau bahkan bertanding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini