Pemulihan Cedera Marquez Berlangsung Lama, Bos Tech3: Dia Terlalu Nekat Sih!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 38 2364445 pemulihan-cedera-marquez-berlangsung-lama-bos-tech3-dia-terlalu-nekat-sih-6JkUsOLnkD.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

BORMES LES MIMOSAS – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, ikut memberikan komentar mengenai panjangnya proses pemulihan cedera patah lengan kanan yang diderita Marc Marquez. Poncharal menyebut bahwa Marquez yang terlalu nekat jadi penyebab semuanya terjadi.

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Pada awalnya, cedera patah tangan kanan Marquez tersebut disebut-sebut tak terlalu buruk. Bahkan The Baby Alien –julukan Marquez– sempat dinyatakan fit untuk tampil pada seri kedua MotoGP 2020 yang juga berlangsung di Sirkuit Jerez.

Marc Marquez

Akan tetapi setelah menjalani sesi latihan bebas ketiga MotoGP Andalusia 2020, Marquez merasa cedera lengan kanannya tersebut lebih buruk daripada yang ia kira. Marquez pun memutuskan mundur dari balapan MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: Ibunda Rossi Sedih Lihat Cedera yang Diderita Marquez

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Jelang berlangsungnya MotoGP 2021, Marquez sendiri belum memberikan indikasi bahwa cederanya tersebut membaik. Kondisi tersebut pun memunculkan rumor bahwa Marquez bakal kembali absen di MotoGP 2021.

Cedera Marquez tersebut pun lantas dikomentari oleh Poncharal belum lama ini. Ya, Poncharal menyebut bahwa aksi nekat Marquez yang tampil usai empat hari menjalani operasi, jadi penyebab segalanya terjadi.

“Ketika melihat Marc melakukan push up usai operasi, Anda pasti tak tahu harus berpikir bagaimana. Tentu kini kita bisa bilang bahwa itu kesalahan, apalagi setelah melihat apa yang kini terjadi padanya. Tapi tiap cedera itu berbeda,” jelas Poncharal, seperti disadur dari Sport, Kamis (18/2/2021).

Marc Marquez

“Saya tak mau bicara banyak soal itu, karena kehidupan memang penuh misteri. Bisa saja apa yang dilakukan jadi sukses besar dan ia bisa jadi pahlawan. Namun, mungkin ia telah melakukan kesalahan terbesar dalam kariernya,” sambungnya.

Baca Juga: 5 Musuh Valentino Rossi di Ajang MotoGP, Nomor 1 Sampai Ditendang!

“Saya hanya berharap ia bisa kembali sesegera mungkin dan pulih 100%. Kini kita bisa bilang ia terlalu cepat mencoba berkendara (di Andalusia). Namun, sebelum ia benar-benar mencoba, sulit bagi kita untuk tahu. Inilah sudut pandang saya,” tutup pria asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini