Kandas di Perempatfinal Australia Open 2021, Rafael Nadal: Sedih!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 17 40 2363887 kandas-di-perempatfinal-australia-open-2021-rafael-nadal-sedih-TF0s7WWxyi.JPG Rafael Nadal (Foto: Reuters)

MELBOURNE – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengaku sedih menderita kekalahan di babak perempatfinal Australia Open 2021. Bermain di Rod Laver Arena, Rabu (17/2/2021) malam WIB, Nadal menyerah dari petenis asai Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Kekalahan ini jelas membuat Nadal merasa frustrasi. Pasalnya pada pertandingan tersebut, Petenis unggulan dua itu sejatinya lebih dulu memimpin pertandingan dan nyaris menutup laga dengan sebuah kemenangan.

Baca juga Bermain 4 Jam Lebih, Nadal Tersingkir di Perempatfinal Australia Open 2021

Sayangnya, setelah Nadal unggul dua set pertama, ia gagal mempertahankan performanya dan Tsitsipas sukses mencuri kemenangan di tiga set berikutnya. Alhasil setelah bermain selama 4 jam 5 menit, Nadal tumbang dari Tsitsipas dengan skor 6-3, 6-2, 6-7, 4-6, dan 5-7.

Rafael Nadal

Nadal pun tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya karena gagal melangkah ke babak semifinal. Padahal ajang Australia Open 2021 adalah turnamen yang sangat berarti sekali untuk pemain berusia 34 tahun tersebut.

Baca juga Legenda Tenis Ini Sebut Federer Jauh Lebih Baik dari Nadal

“Tentu saja, sedih. Saya kalah dalam pertandingan perempatfinal dari sebuah ajang yang sangat berarti bagi saya,” ungkap Nadal, mengutip dari Metro, Kamis (18/1/2021).

“Australia Open adalah salah satu ajang favorit saya, tanpa diragukan lagi. Tetapi, saya harus melewatkan kesempatan untuk berada di semifinal lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Nadal mengakui performa apik yang ditunjukkan Tsitsipas. Apalagi pemain berusia 22 tahun itu berhasil menunjukkan kekuatan mental yang sangat baik dengan menangani poin-poin kritis di setiap akhir set tiga hingga lima.

“Ini sebuah kerja bagus untuknya (Tsitsipas). Ia bermain lebih baik dari saya, terutama di saat-saat penting. Ini pertandingan yang setara,” lanjutnya.

Rafael Nadal

“Saya mencoba tetap berpikir positif selama pertandingan dan berjuang. Akan tetapi, itu tidak cukup walau terkadang itu cukup. Sayang hari ini tidak cukup,” imbuhnya.

“Ini hanya cerita lain dalam karier tenis saya.Saya hanya mencoba untuk menerima kekalahan ini dan melanjutkan kembali. Itulah hidup,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini