Tak Kunjung Kembali, Pernat Khawatir Karier Marc Marquez di MotoGP Berakhir

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 Februari 2021 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 38 2363054 tak-kunjung-kembali-pernat-khawatir-karier-marc-marquez-di-motogp-berakhir-tmTqaNg4vQ.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

CERVERA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengkhawaitirkan karier Marc Marquez di ajang balap motor grand prix tersebut. Lantaran tak kunjung melakukan comeback atau kembali ke lintasan balap, Pernat khawatir karier Marquez justru akan berakhir di pentas MotoGP.

Marquez memang diketahui sudah absen cukup panjang di gelaran MotoGP. Tepatnya sejak musim lalu, pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus absen di 13 balapan dari total 14 seri yang masuk ke jadwal karena didera cedera.

Marc Marquez

Juara dunia delapan kali itu mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanan atas. Cedera didapat gara-gara lengannya terhantam ban belakang motor saat terjadi di Sirkuit Jerez-Angel Nieto.

BACA JUGA: Marc Marquez Tolak Digaji Usai Absen Semusim, Pernat: Itu Cuma Manuver Politik!

Saking parahnya cedera, Marc Marquez harus melalui tiga kali operasi bedah. Karena itu, Marquez kemudian absen pada 13 seri tersisa Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

BACA JUGA: Valentino Rossi Ulang Tahun Ke-42, sang Ayah Doakan Karier Manis di MotoGP 2021

Hingga kini belum diketahui pasti kapan Marquez akan kembali balapan. Sebab, kondisi lengan kanannya sendiri masih belum membaik. Dia masih terus menjalani proses pemulihan yang kerap ditunjukkan dalam unggahan di media sosialnya.

Melihat kondisi ini, Pernat pun memiliki kekhawatiran tersendiri. Ia cemas karier Marquez justru akan berakhir lantaran cedera yang tak kunjung sembuh. Padahal, sosoknya menjadi sangat dinantikan dalam pentas MotoGP.

“Dalam beberapa bulan terakhir, ada kekurangan komunikasi dari Honda dan para dokter. Bahkan mungkin, mereka tidak yakin,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (16/2/2021).

Marc Marquez

“Faktanya, mereka tidak pernah memberi tanggal yang memungkinkan untuk kembalinya Marc Marquez. Dari informasi yang saya miliki, say katakana dia tidak akan mengikuti tes di Qatar,” lanjutnya.

“Dia tidak akan kembali ke MotoGP sampai dia berada dalam kondisi baik 100 persen. Risikonya adalah dia bisa mengakhiri kariernya sekarang,” tukas Pernat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini