Jadi Adik Valentino Rossi, Luca Marini Tak Merasa Tertekan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 Februari 2021 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 38 2361209 jadi-adik-valentino-rossi-luca-marini-tak-merasa-tertekan-dU5o1FkZ4F.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi (Foto: Instagram @luca_marini_97)

BOLOGNA – Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, akan menjalani musim debutnya di kelas premier bersama tim Esponsorama Ducati. Tak ayal, sorotan pun akan datang menghampiri Marini, mengingat sosoknya sebagai adik dari seorang legenda balap motor grand prix.

Disinyalir berbagai macam sorotan tersebut akan membuat Marini merasa tidak nyaman dan terbebani. Sebab, bukan hal mudah untuk bisa lepas dari baying-bayang Valentino Rossi yang telah menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali.

Baca juga: Kontrak Mengambang, Petronas SRT Takkan Berkhianat pada Yamaha

Menanggapi hal ini, Marini justru mengaku tidak merasakan adanya tekanan. Meski ia adalah adik dari seorang Valentino Rossi dan jebolan akademi VR46, namun Marini merasa cukup tenang untuk menyonsong MotoGP 2021.

Luca Marini

Menurut Marini, tekanan justru akan muncul kepada para pembalap yang berada di tim pabrikan. Sebab, mereka dituntut untuk kompetitif dan bersaing di jajaran depan pada setiap seri balapan.

Baca juga: Cedera Parah Bikin Marc Marquez Bukan Lagi Alien

"Tidak, sama sekali tidak ada tekanan, itu bagus. Saya pikir tekanan datang ketika Anda berada di tim pabrikan. Saya sangat senang berada di tim ini untuk tahun MotoGP pertama saya,” terang Marini, dinukil dari Speedweek, Sabtu (13/2/2021).

“Saya percaya saya bisa berkembang pesat dan belajar banyak hal menarik. Orang-orang Ducati akan bersama kami dalam waktu dekat,” lanjut pembalap 23 tahun tersebut.

“Untung ada orang dengan pengalaman dari Ducati. Saya akan mencoba belajar secepat mungkin dan mendapatkan hasil yang bagus," sebut Marini.

Sebagai pembalap pendatang baru di kelas premier, Marini tentunya membidik status Rookie of The Year. Akan tetapi, ia tak yakin bakal bisa meraih hal tersebut.

Luca Marini dan Enea Bastianini

Menurut Marini, Jorge Martin yang membela Pramac Ducati lebih berkesempatan untuk menyabet status Rookie of The Year. Sebab, Martin akan menggunakan motor Ducati versi terbaru, sama dengan pembalap pabrikan. Sedangkan Marini menggunakan Desmosedici keluaran 2020.

“Rookie of the Year? Martin. Dia duduk di motor 2021," sebut Marini sambil tersenyum.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini