Bradl Tak Peduli Dovizioso Juga Berminat Gantikan Marc Marquez

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 38 2353761 bradl-tak-peduli-dovizioso-juga-berminat-gantikan-marc-marquez-depRnSRpga.jpg Stefan Bradl ingin kembali pada MotoGP 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)

JEREZ – Pembalap tes Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl, cukup percaya diri bakal ditunjuk sebagai pengganti Marc Marquez. Ia bahkan tidak peduli dengan rumor di luar sana mengenai keinginan Andrea Dovizioso mengaspal bersama Repsol Honda.

Seperti diketahui, Marc Marquez diprediksi bakal absen pada tes pramusim MotoGP 2021, Maret mendatang. Sebab, The Baby Alien masih fokus menjalani pemulihan cedera patah tulang humerus di lengan kanan atasnya.

Butuh waktu lebih lama untuk memulihkan cedera pasca-operasi ketiga pada Desember 2020. Karena itu, HRC mulai bergerilya mencari pengganti Marc Marquez untuk tes pramusim dan beberapa seri awal musim depan.

Baca juga: Bradl Persiapkan Diri Seolah-olah Ditunjuk Gantikan Marc Marquez

Marc Marquez masih absen dari balapan

Nama Andrea Dovizioso mengapung sebagai kandidat. Apalagi, pria asal Italia itu tengah menganggur usai dilepas Ducati Corse pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Kandidat lainnya adalah Stefan Bradl yang notabene menggantikan Marc Marquez pada 12 dari 14 seri musim lalu.

Kini, bola berada di tangan HRC. Walau statusnya belum jelas, Stefan Bradl cukup percaya diri akan dipercaya lagi oleh Honda. Karena itu, ia tidak terlalu memikirkan rumor soal ketertarikan Andrea Dovizioso.

“Itu bukan urusan saya sekarang. Tujuan utama saya adalah melanjutkan pekerjaan yang kami lakukan pada seri terakhir di Portugal lalu,” tutur Stefan Bradl, dilansir dari Speedweek, Minggu (31/1/2021).

Angin sepertinya berpihak kepada pembalap asal Jerman itu. Tengah pekan lalu, Stefan Bradl dipercaya HRC untuk melakukan uji coba di Sirkuit Jerez-Angel Nieto dengan motor produksi massal.

Pria berusia 31 tahun semakin percaya diri setelah Marc Marquez sudah berbincang dengan Honda mengenai kondisinya. Stefan Bradl langsung melakukan persiapan secara maksimal dari segi fisik mau pun mental.

Stefan Bradl gantikan Marc Marquez musim lalu (Foto: HRC)

“Marc sudah berkomunikasi dengan Honda dan ingin berada dalam kondisi 100% ketika kembali. Karena itu, sepertinya butuh waktu lebih lama lagi,” papar Stefan Bradl.

“Karena itu juga, saya gencar melatih fisik seakan-akan HRC akan melanjutkan apa yang sudah saya kerjakan tahun lalu,” tutup mantan juara Moto2 2011 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini