Share

Praveen/Melati Tumbang 2 Set Langsung dari Wakil Korsel di BWF World Tour Finals

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Januari 2021 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 40 2353233 praveen-melati-tumbang-2-set-langsung-dari-wakil-korsel-di-bwf-world-tour-finals-S4NvE5x1Ss.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Badminton Photo)

BANGKOK – Pil pahit harus ditelan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga pamungkas Grup A BWF World Tour Finals 2020. Berhadapan dengan wakil Korea Selatan (Korsel), Seo Seung Jae/Chae Yujung, Praveen/Melati takluk setelah bertarung dua set.

Laga yang cukup sengit tersaji dalam pertemuan Praveen/Melati vs Seo/Jae di Impact Arena, Bangkok, Jumat (29/1/2021) malam WIB. Kesulitan meladeni permainan wakil Korsel, Praveen/Melati pun harus menyerah dua set langsung dengan skor 10-21 dan 13-21 dalam waktu 28 menit.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Praveen/Melati sudah tampak kewalahan meladeni permainan pasangan Korsel itu sejak awal pertandingan. Alhasil, mereka sudah tertinggal cukup jauh. Saat menyentuh interval, ganda campuran nomor satu di Indonesia ini tertinggal dengan skor 4-11.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Disingkirkan Wakil Malaysia dari BWF World Tour Finals 2020

Setelah interval, Praveen/Melati berusaha mengejar. Tetapi, usaha demi usaha mereka belum membuahkan hasil yang berarti. Wakil Korsel justru semakin memperbesar keunggulannya hingga memenangkan laga dengan skor 21-10.

Di set kedua, Praveen/Melati berusaha bangkit. Meski sempat terkejar di awal laga, runner-up Yonex Thailand Open 2021 itu berhasil mengejar hingga berbalik unggul menjadi 6-5.

Sayangnya, kondisi ini tak bisa terus dipertahankan hingga menyentuh interval. Praveen/Melati tertinggal kembali dengan skor 7-11.

Setelah interval, Praveen/Melati tetap tak mampu meladeni dengan baik permainan dari ganda Korsel hingga semakin tertinggal jauh. Laga set kedua pun berakhir dengan kekalahan ganda Indonesia dengan skor 13-21.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Meski kalah di laga pamungkas Grup A BWF World Tour Finals 2020, Praveen/Melati masih punya peluang untuk meloloskan diri ke babak semifinal. Hal itu bisa terjadi jika Decaphol Puavaranungkroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) kalah dari Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) yang akan bertemu di partai lainnya dalam Grup A.

Praveen/Melati harus mengandalkan laga lainnya karena kini mereka total baru mengemas satu kemenangan di Grup A. Kemenangan itu didapat kala menghadapi Ellis/Smith. Laga dimenangkan dengan skor 22-20 dan 21-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini