Dovizioso Tanggapi Rumor Kepindahan ke Repsol Honda

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 26 Januari 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 38 2350832 dovizioso-tanggapi-rumor-kepindahan-ke-repsol-honda-KX8ndO6ZoR.jpg Andrea Dovizioso saat masih membela Ducati di MotoGP 2020 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA - Andrea Dovizioso resmi berpisah daru tim Ducati sejak akhir musim kemarin. Rider berpaspor Italia itu bahkan harus vakum atau menepi pada 2021 ini akibat belum mendapatkan tim baru.

Keputusan Dovizioso mengakhiri kerjasama dengan Ducati membuat sang pembalap dikaitkan dengan segala kemungkinan, termasuk kembali ke Repsol Honda.

Ya, rider berjuluk Desmodovi itu memang tengah kencang digosipkan akan jadi target Repsol Honda menyusul kondisi Marc Marquez yang masih dalam pemulihan.

Dovizioso disebut bakal jadi kandidat tepat untuk mengisi slot Marc Marquez untuk sementara waktu. Kendati demikian, sang pembalap rupanya tak ingin terlalu menanggapi rumor tersebut.

 Baca juga: Berubah Sikap, Dovizioso Nantikan Panggilan dari Honda sebagai Pengganti Marquez

Dovizioso tidak mau berandai-andai. Ia juga mengatakan baru akan menanggapiyang ada ketika memang ada tawaran jelas dari pabrikan asal Jepang tersebut.

“Sesuatu mungkin akan terjadi, tapi saya tak tahu apa dan kapan. Saat ini, kami belum punya apa pun (kontrak) di atas meja," ujar Dovizioso dilansir dari laman Motorsport, Selasa (26/1/2021).

"Menggantikan Marquez? Saya tak mau menjawab. Saya ingin melihat apa yang mereka tawarkan kalau mereka melakukan itu,” ujarnya lagi.

Hingga saat ini belum diketahui pasti apa yang membuat Dovizioso dan Duacti berpisah di akhir musim 2020 kemarin.

Usai tampil di seri terakhir MotoGP 2020, Dovizioso memberikan komentar mengenai keputusannya tersebut. Desmodovi -julukan Dovizioso- yang enggan berkomentar banyak mengatkan dia ingin menikmati waktu di 2021 untuk menyalurkan hobinya salah satunya motocross.

“Di kalender, saya menandai semua lomba di kompetisi regional dan motorcross Italia. Ada 28 dan yang pertama pada 28 Februari, antara tes Malaysia dan Qatar. Saya juga memeriksa jadwal, saya tidak melewatkan balapan apapun saat melakukan tes,” tutup Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini