Acara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Bakal Alami Pengurangan Peserta

Antara, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 43 2346622 acara-pembukaan-olimpiade-tokyo-2020-bakal-alami-pengurangan-peserta-mzIVpmcttS.jpg Maskot Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Twitter/Tokyo2020)

TOKYO - Olimpiade Tokyo 2020 dipastikan akan bergulir di musim panas 2021 ini. Untuk menyambut pesta olahraga terbesar di dunia tersebut, acara pembukaan pun kini tengan disiapkan dan akan segera dilaksanakan.

Kendati begitu, ada beberapa kebijakan baru terkait acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2021 tersebut. Tepatnya Penyelenggara Olimpiade Tokyo berniat memangkas jumlah atlet pada upacara pembukaan nanti.

Tak hanya acara pembukaan saja, ketika acara penutupan Olimpiade pun yang hadir akan dibatasi. Setidaknya akan ada ribuan peserta yang dikurangi untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Demi Tekan Penyebaran Virus Corona, Jepang Larang Atlet Asing untuk Masuk

Olimpiade Tokyo 2020

Lebih dari 11.000 atlet diperkirakan akan bertanding di Olimpiade Tokyo, namun tindakan anti-virus membatasi waktu mereka berada di Olympic Village yang artinya tidak semua akan bisa menghadiri perayaan pembukaan dan penutupan.

Penyelenggara mengatakan, mereka juga akan "mempertimbangkan kembali" berapa banyak atlet bisa ambil bagian dalam upacara tersebut, dan bagaimana membawa mereka ke dalam stadion dengan aman.

"Untuk memastikan keselamatan dan keamanan atlet dan menyederhanakan operasi pada Olimpiade Tokyo 2020, kami yakin perlu mempertimbangkan kembali jumlah peserta pada upacara pembukaan dan penutupan dan bagaimana mereka akan memasuki stadion," kata komite penyelenggara dalam satu pernyataan seperti dikutip AFP.

Laporan di surat kabar Yomiuri Shimbun Jepang pada Senin mengatakan, Komite Olimpiade Internasional (IOC) memperkirakan hanya 6.000 atlet yang ambil bagian dalam upacara pembukaan pada 23 Juli, mengutip sumber yang tidak disebutkan.

Olimpiade Tokyo 2020

Penyelenggara Tokyo 2020 mengatakan, rinciannya masih dikerjakan dalam diskusi dengan IOC dan organisasi lainnya, dan "pendekatan tertentu belum diputuskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini